MotoGP

Yamaha Punya Mesin Baru, Valentino Rossi Masih Belum Puas Juga

Kamis, 22 November 2018 03:00 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Getty Images
Valentino Rossi, pembalap MotoGP Copyright: © Getty Images
Valentino Rossi, pembalap MotoGP

INDOSPORT.COM - Setelah menjalani tes pertama pra musim 2019 di Valencia menggunakan mesin baru, Valentino Rossi menganggap masih ada beberapa komponen yang harus diperbaiki Yamaha.

Rossi dan Maverick Vinales menghabiskan hari kemarin dengan membuat perbandingan antara mesin 2018 dengan yang baru agar tak terjadi kesalahan kritis di tahun ini.

“Mesin yang baru ini lebih mudah untuk dikendarai dan ketika berada di atas motor, saya merasa bisa lebih konstan. Namun, ada masih banyak hal yang harus dikerjakan,” kata Rossi seperti dikutip dari Crash Net.

Pria 39 tahun itu tidak mau berlebihan memuji hasil pekerjaan baru timnya dengan mengatakan mesin motor masih belum cukup baik, karena setelah menjalani lima lap, ia merasa motor terus menekan ban belakangnya.

“Kami memiliki mesin baru yang telah kami bandingkan dengan mesin standar. Ini tidak terlalu buruk karena membantu mengurangi tekanan ban. Ini dalah pekerjaan yang baik,” ungkap Rossi.

“Kami selalu menderita degradasi ban sehingga kami mencoba membuat mesin yang lebih halus, lebih lembut untuk mencoba mengurangi tekanan ban,” tambahnya.

Ikuti Terus Berita MotoGP dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%