Formula 1

Manis! Akhiri Formula 1 2018, Hamilton dan Vettel Saling Bertukar Helm

Selasa, 27 November 2018 10:50 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© twitter.com/bbcf1
Lewis Hamilton bersama Sebastian Vettel usai mengakhiri balapan GP Mexico. Copyright: © twitter.com/bbcf1
Lewis Hamilton bersama Sebastian Vettel usai mengakhiri balapan GP Mexico.

INDOSPORT.COM – Lewis Hamilton dan Sebastian Vettel memiliki tingkat persaingan paling tinggi di antara pembalap lainnya selama musim Formula 1 2018. Namun, mereka mengakhiri perjalanan mereka musim ini lewat cara yang sungguh manis dengan saling bertukar helm.

Sebuah video yang diunggah oleh akun resmi Formula 1 di Twitter menunjukkan hubungan antara Hamilton dan Vettel di luar lintasan.

Mereka berbincang sejenak sebelum akhirnya saling bertukar helm kebanggaan yang selama ini menemani perjalanan mereka di Formula 1 musim ini.

Vettel mengatakan bahwa ini pertama kalinya ia bertukar helm dengan Hamilton, hal yang dilakukan seorang pembalap dengan saingan mereka sebagai tanda penghargaan.

“Ini semacam tanda penghargaan yang dilakukan sesama pembalap. Ini penghargaan tertinggi yang bisa kami lakukan sebagai pembalap, layaknya bertukar jersey,” kata Hamilton yang dilansir laman berita olahraga Crash.net.

Vettel sendiri juga menambahkan, “Bagus. Lima kali juara dunia adalah pencapaian luar biasa dan saya harap saya bisa menghentikan Anda lagi.”

Mereka pun melakukan jabat tangan dan menukarkan helm mereka masing-masing. Setelah mengobrol sambil bercanda mereka pun mengenakan helm rival dan saling bertatapan.

Balapan pamungkas di Sirkuit Yas Marina Abu Dhabi sendiri akhirnya dimenangkan oleh juara dunia lima kali Lewis Hamilton untuk kemenangannya yang ke-11 musim ini, sementara Vettel harus puas menduduki tempat kedua.

Pembalap Ferrarri itu mengakhiri musim dengan 88 poin di belakang juara Hamilton berdasarkan hasil klasemen Formula 2018.

Ikuti Terus Berita Formula 1 dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%