Pembalap Indonesia Sukses Naik Podium di Thailand

Minggu, 2 Desember 2018 10:46 WIB
Penulis: Hesti Puji Lestari | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.com - Pembalap Indonesia sukses naik podium di ajang balap motor kelas Asia Production 250cc pada Sabtu, (01/12/18). Pembalap Indonesia yang sukses naik podium di ajang balap tersebut adalah Awhin Sanjaya yang sukses finis di peringkat dua.

Sementara itu pembalap Indonesia lainnya, yakni Rheza Danika berhasil finis di peringkat empat. Awhin dan Rheza sama-sama menutup Asia Road Racing Championship (ARRC) tahun 2018 ini dengan raihan prestasi terbaik. Hal tersebut dikarenakan keseriusan mereka baik ketika kualifikasi ataupun pertandingan.

"Saya mencatat hasil cukup bagus saat kualifikasi. Upaya maksimal yang saya lakukan sejak sesi latihan untuk mendapatkan setting motor yang tepat, membantu saya mengunci posisi start keempat," kata Awhin dalam sebuah siaran pers.

Indonesia sebenarnya punya satu pembalap lainnya yakni Mario Suryo Aji yang bisa saja merangsek masuk ketiga besar. Namun sayangnya, Mario ditabrak pembalap lain dan membuatnya mengubur mimpi naik podium.

Sementara itu, di kelas SuperSports 600cc, Andi Gilang finis di posisi 7 dan Gerry Salim masih finis di urutan 18. Apapun hasilya, Indonesia tetap harus berbangga dengan prestasi yang ditorehkan para pembalapnya itu.

Sebagai informasi, ARRC akan kembali menggelar balapan terkahir musim ini pada Minggu, (02/12/18). Balapan AP250 akan dimulai pukul 14.00 hingga 16.00 WIB dan SS600 tepat pukul 15.05.

Terus Ikuti Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT