MotoGP

Sirkuit MotoGP Indonesia Dibangun di Majalengka?

Minggu, 2 Desember 2018 13:07 WIB
Penulis: Hesti Puji Lestari | Editor: Isman Fadil
© www.speedcafe.com
Tampak atas calon sirkuit MotoGP Lombok. Copyright: © www.speedcafe.com
Tampak atas calon sirkuit MotoGP Lombok.

INDOSPORT.com - Jika berbicara tentang sirkuit MotoGP di Indonesia mungkin telah lama kita semua mendengar desas-desus tersebut.

Indonesia bahkan pernah menawarkan diri untuk menjadi penyelenggara ajang balap motor terbesar di dunia ini. Lokasi terakhir yang sempat jadi pertimbangan adalah Mandalika, Lombok, NTB.

Kala itu,Carmelo Ezpeleta,bos Dorna Sport yang merupakan penangungg jawab dan penyelenggara MotoGP telah memantau lokasi yang akan jadi sirkuit MotoGP di Lombok.

Didampingi Presiden Direktur Perusahaan Pengembangan Pariwisata Indonesia, Abdulbar M. Mansoer bos MotoGP ini memang cukup tertarik dengan lokasi yang ada di Indonesia Timur tersebut. Namun kabar terbaru menyebut jika Ezpeleta juga melirik lokasi di Jawa Barat.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by MAJALENGKA (@infomjlk) on

Dilansir dari unggahan akun Instagram @infomjlk, bos MotoGP tersebut tertarik membuat sirkuit di Majalengka. Konon, sirkuit tersebut akan dibangun di area tebu milik Perum Perhutani, Majalengka.

Bahkan, hal ini telah disampaikan di Gedung Sate pada Jumat, 30/11/2018. Belum ada informasi lebih lanjut terkait hal ini, namun akan menambah citra Indonesia jika nanti ya dibangun sirkuit di dua tempat berbeda di negeri ini.

Terus Ikuti Berita Olahraga Seputar MotoGP Hanya di INDOSPORT.COM