MotoGP

Terkuak! Marquez Menjuarai MotoGP 2018 dengan Kondisi Bahu Cedera

Senin, 10 Desember 2018 13:32 WIB
Penulis: Daniel Ramos Putra | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Juara Dunia MotoGP 2018, Marc Marquez, baru saja selesai menjalani operasi untuk memulihkan cedera pada bagian bahunya. Dislokasi pada bahunya ini telah Marquez alami sejak musim 2018 lalu.

Seperti yang diketahui, Marquez sempat berbaring di sudut sirkuit Montegi. Setelah balapan, pembalap berjuluk Baby Alien tersebut diidentifikasi mengalami dislokasi pada bagian bahunya.

Setelah itu, Marquez yang masih memaksa untuk membalap kembali mengalami cedera bahu selepas menjadi juara dunia MotoGP 2018.

Setelah musim balap 2018 usai, Marquez memutuskan menuju Barcelona untuk menjalani opreasi di Dexeus Hospital. Pembedahan yang dilakukan pada Selasa (03/12/18) waktu setempat ini dilakukan oleh Dr. Xavier Mir.

Ternyata cedera bahu yang ia bawa sepanjang memperebutkan gelar juara dunia MotoGP 2018 membuat dokter Mir terkejut.

Dokter mir mengungkapkan bahwa ia heran bagaimana Marquez bisa menjadi juara dunia dengan cedera bahu seperti itu.

Pasalnya operasi yang dilakukan dokter Mir terbilang rumit dan butuh waktu cukup lama karena banyaknya jaringan dan tulang bahu yang bermasalah.

"Saya hampir tidak mengerti bagaimana caranya dia bisa jadi juara dunia dengan kondisi seperti itu. Hal itu tampaknya membuat dia lebih tenang," ungkap dokter Mir seperti dikutip dari portal berita olahraga, Marca.

Setelah operasi ini, Marquez setidaknya membutuhkan waktu enam pekan untuk masa pemulihan sebelum berisap untuk turun dalam sesi pramusim di Sepang pada bulan Febuari 2019 mendatang.

Terus Ikuti Update Seputar MotoGP dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM.