MotoGP

Bukan Rossi, Pedrosa Ungkap Rival Terberat Sepanjang Karirnya

Sabtu, 15 Desember 2018 18:38 WIB
Penulis: Daniel Ramos Putra | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Dani Pedrosa resmi umumkan pensiun dari kancah balap MotoGP. Copyright: © INDOSPORT
Dani Pedrosa resmi umumkan pensiun dari kancah balap MotoGP.

INDOSPORT.COM Mantan pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa, mengungkapkan siapa pembalap terkuat yang pernah bersaing dengannya sepanjang karirnya. Yang mengejutkan, tidak ada nama pembalap legendaris Valentino Rossi dalam daftar pembalap terkuatnya.

Menurut Pedrosa, ada tiga nama yang masuk kedalam daftar pembalap terkuat yang pernah ia temui. Di dua nama pembalap pertama ada nama Casey Stoner dan Jorge Lorenzo. 

Kedua pembalap tersebut sudah menjadi rival Pedrosa sejak di kelas 125 cc dan 250 cc. Pedrosa berhasil menjadi rival yang sulit dikalahkan oleh kedua pembalap yang seangkatan dengannya terebut. Namun ketika naik di kelas MotoGP, nasibnya berbalik sehingga Pedrosa sulit mendapatkn gelar juara dunia.

“Dengan Casey dan Jorge, aku merasakan persaingan sangat intens," kata Pedrosa dikutip dari laman berita olahraga Tuttomotoriweb.

"Mereka sangat kuat di area yang aku tidak kuat, juga sebaliknya aku lebih kuat di beberapa aspek yang mereka tidak," jelas Pedrosa.

Yang terakhir ada nama pembalap yang menjadi rekan setimnya sejak 2013 lalu yaitu Marc Marquez. Menurut pembalap berjuluk The Little Samurai tersebut, Marquez adalah rival terkuat yang pernah ia temui.

"Marquez adalah rival terkuat yang pernah kutemui, dia mampu belajar sangat cepat dan memperbaiki apa yang terlewat," ungkap Pedrosa.

"Sangat sulit mencari kelemahan Marquez, dia seorang juara dan bisa terus menang bersama motor lain," pungkasnya.

Setelah memutuskan pensiun dari dunia balap MotoGP pada akhir musim 2018, Pedrosa tak lantas keluar dari dunia yang membesarkan namanya. Kini Pedrosa bekerja bersama tim KTM sebagai test rider atau pembalap penguji.

Terus Ikuti Update Seputar MotoGP dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%