Jadi Satu-satunya Pembalap Indonesia di Moto2 Musim Depan, Ini Curhatan Dimas Ekky

Minggu, 16 Desember 2018 21:03 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Lanjar Wiratri
© Shintya Maharani/INDOSPORT
Dimas Ekky jadi satu-satunya pembalap Indonesia di Moto 2 musim depan. Copyright: © Shintya Maharani/INDOSPORT
Dimas Ekky jadi satu-satunya pembalap Indonesia di Moto 2 musim depan.

INDOSPORT.COM - Satu-satunya pembalap Indonesia yang akan maju pada kompetisi Kejuaraan Dunia Moto2 2019, ialah Dimas Ekky Pratama. Menjadi satu-satunya pembalap Tanah Air di ajang balap tersebut, ini curhatan Dimas Ekky.

Dimas Ekky dikethaui cukup aktif berkunjung ke komunitas-komunitas motor di Indonesia. Salah satunya pada Minggu (16/12/18), Dimas ditemui sedang hendak melakukan riding dengan beberapa komunitas motor di kawasan Cikini, Jakarta Pusat.

Dalam kesempatan tersebut, Dimas mengutarakan rasa bahagianya karena akan berlaga di ajang balap Moto2 musim depan. Moto2 sendir merupakan ajang balap bergengsi, satu level di bawah MotoGP.

"Alhamdulillah bisa menjadi full rider di Moto2 World Championship tahun depan," ujarnya sambil tersenyum lebar kepada INDOSPORT.

© Shintya Maharani/INDOSPORT
Dimas Ekky saat hadiri acara komunitas motor di Jakarta. Copyright: Shintya Maharani/INDOSPORTDimas Ekky (tengah) saat hadiri acara komunitas motor di Jakarta.

"Ini kan mimpi saya dari kecil ketika saya baru mengawali balapan," imbuh pebalap asal Depok tersebut.

Ditanya soal kesiapan, Dimas bercerita bahwa saat ini Ia sedang dalam masa latihan yang padat.

"Persiapan sendiri selain melakukan latihan motor, pastinya melakukan olahraga ya, dari Desember hingga Januari latihan fisik yang diperkuat," jelasnya.

Akhir Januari 2019 mendatang, Dimas ekky harus terbang ke Spanyol untuk melakukan uji coba lapangan atau Winter Test. Sejauh ini, pebalap kelahiran 26 Oktober 1992 ini merasa bersyukur karena tidak ada kendala yang menghambat persiapannya.

"Kesempatan ini gak bakal saya sia-siakan, saya akan melakukan yang terbaik dan berusaha sekeras mungkin." ucap Dimas yakin.

Tak lupa, Dimas pun meminta dukungan serta doa masyarakat Indonesia agar mimpinya sejak kecil untuk membawa nama harum Indonesia di sirkuit Internasional menjadi kenyataan.

"Oleh karena itu, saya minta support dan doanya untuk masyarakat Indonesia, semoga saya bisa bawa nama Indonesia dan mendapatkan poin sebanyak-banyaknya," tutup Dimas.

Terus Ikuti Berita Olahraga Otomotif Lainnya di INDOSPORT 
 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%