Formula 1

Terkuak! Keluarga Rogoh Dana Rp900 Miliar per Pekan untuk 'Sembunyikan' Schumacher

Senin, 17 Desember 2018 20:12 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Yohanes Ishak
© http://formulasantander.com
Michael Schumacher terjatuh saat bermain ski di Pegunungan Alpen pada 23 Desember 2013. Copyright: © http://formulasantander.com
Michael Schumacher terjatuh saat bermain ski di Pegunungan Alpen pada 23 Desember 2013.

INDOSPORT.COM - Jelang peringatan 5 tahun tragedi terjatuhnya Michael Schumacher di Pegunungan Alpen, terkuak kabar mengejutkan sekaligus menggembirakan bahwa kondisi pembalap Formula 1 legendaris dunia tersebut ternyata tidak separah yang dibayangkan orang-orang selama ini.

Hal tersebut terungkap berdasarkan laporan seorang wartawan Daily Mail, Jonathan McEvoy. Alih-alih berbaring di ranjang dengan serangkaian alat medis terpasang di tubuhnya, Schumacher kini hanya mendapatkan perawatan super intensif dengan biaya selangit.

Kabarnya, pihak keluarga harus merogoh kocek sebesar 50.000 poundsterling atau sekitar Rp920 miliar per pekan untuk perawatannya tersebut.

Semenjak insiden kecelakaannya, segala jenis pemberitaan terkait mantan juara dunia tersebut memang sangat terbatas. Sejumlah rekan dan kerabat terdekatnya pun juga seolah diminta tutup mulut jika ditanyai oleh awak media.

Keterbatasan tersebut pun lantas membuat sejumlah pihak-pihak terdekat sempat berusaha menyalahgunakan posisinya demi keuntungan semata.

© Internet
Michael Schumacher, Hungarian Grand Prix, 19 agustus 2001. Copyright: InternetMichael Schumacher, Hungarian Grand Prix, 19 agustus 2001.

Seorang petugas yang memindahkan tubuh Schumacher yang sedang koma bahkan mencuri data medis sang pembalap dan berusaha menjualnya ke media.

Bukan hanya itu, sebuah foto pribadi Schumacher yang diambil di dalam rumah saat masa pemulihan pun konon ditawarkan oleh salah satu teman dekatnya dengan harga 1 juta poundsterling atau sekitar Rp18 miliar.

Sebelumnya, keluarga Schumacher juga sempat dikabarkan membangun sebuah ‘rumah sakit mini’ di area rumah mewah mereka di Gland, Swiss. Pada kenyataannya, Schumacher hanya tinggal di bagian utama rumah tersebut bersama orang-orang terdekatnya.

Sementara itu, bangunan yang sempat diklaim sebagain ‘rumah sakit mini’ tersebut sebenarnya telah dibangun sejak lama untuk tempat hunian sang ayah, Rolf.

Ikuti Terus Berita Formula 1 dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM