Formula 1

5 Balapan Paling Berkesan Fernando Alonso Selama di Formula 1

Senin, 24 Desember 2018 08:02 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Fernando Alonso, pembalap McLaren di F1 Copyright: © Getty Images
Fernando Alonso, pembalap McLaren di F1

INDOSPORT.COM – Fernando Alonso merupakan salah satu pembalap besar yang pernah terkenal bagi penggemar Formula 1 di era 2000-an. Dengan dirinya akan meninggalkan turnamen yang membesarkan namanya itu, maka perlu disimak lima balapan paling mengesankan bagi pembalap McLaren.

Alonso dulunya merupakan rival terberat juara dunia tujuh kali Michael Schumacher. Ia jugalah yang mampu menumbangkan dominasi Schumacher selama lima musimnya bersama Ferrari pada tahun 2005 untuk mengangkat trofi pertama dari dua gelar yang dimenanginya.

Sebelum bersama tim McLaren, Alonso pernah terlibat kerja sama dengan Renault. Ia kemudian berlomba untuk tim McLaren Mercedes, kembali ke Renault, membalap untuk tim Ferrari sebelum akhirnya bergabung lagi dengan McLaren.

Akhir pekan lalu Alonson melakoni balapan terakhirnya di Formula 1 setelah 17 musim balapan sejak 2003 silam. Bukan untuk pensiun, namun pada Agustus lalu Alonson memutuskan keluar dari balapan lantaran merasa bosan.

INDOSPORT kini perlu mengenang kembali lima balapan yang dilakoni Fernando Alonso yang paling diingat oleh penggemar Formula 1: