MotoGP

Marc Marquez dan Dani Pedrosa Kirim Doa untuk Korban Tsunami Banten

Senin, 24 Desember 2018 12:48 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© Annisa Hardjanti/Indosport.com
Marc Marquez dan Dani Pedrosa Copyright: © Annisa Hardjanti/Indosport.com
Marc Marquez dan Dani Pedrosa

INDOSPORT.COM – Juara dunia MotoGP 2018, Marc Marquez, dan mantan rekan setimnya di Honda Dani Pedrosa ikut berduka atas bencana tsunami yang melanda kawasan Selat Sunda Indonesia, dan mengirimkan pesan menyentuhnya melalui media sosial.

Marquez beberapa kali ikut menikmati pengalaman di Indonesia. Beberapa waktu lalu ia juga bertemu dengan komentator cilik asal Indonesia yang menjadi viral di dunia balap MotoGP.

Kesannya tentang Indonesia tersebut membuatnya tak bisa mengabaikan bencana tsunami yang melanda kawasan Selatan Sunda, khususnya di daerah terdampak pesisir Lampung dan Pantai Carita Anyer.

Melalui akun resmi Twitternya, pembalap Spanyol itu mengirimkan doa yang ditulis dalam bahasa Indonesia.

“Saya memberi dukungan kepada masyarakat Indonesia, agar tetap kuat dan terus semangat, khususnya yang terkena dampak tsunami.”

Selain Marquez, Pedrosa juga mengirimkan doa, “Kabar menyedihkan, Tsunami Indonesia. Dukungan saya untuk semua orang yang terdampak tsunami.”

Seperti diketahui, telah terjadi musibah tsunami yang menerjang kawasan pesisir selat Sunda di Banten dan Lampung, Sabtu (22/12/18) malam.

Serangan air laut yang tidak didahului dengan peringatan ini memakan korban hingga 281 orang meninggal dunia. Tidak hanya itu saja, bencana ini membuat  orang mengalami 1.016 luka-luka, dan 57 lainnya belum ditemukan.

Kerugian material pun tentunya sangat besar. Dikabarkan 556 rumah mengalami kerusakan parah. Adapun sekitar 60 lapak dan 350 kapal juga lenyap karena kejadian ini.

Ikuti Terus Berita MotoGP dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM