MotoGP

Indonesia Tak Punya Sirkuit MotoGP, Pembalap Tanah Air Tuntun Hal Ini ke Jokowi

Rabu, 26 Desember 2018 22:13 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Rafif Rahedian
© Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Dimas Ekky Pratama. Copyright: © Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Dimas Ekky Pratama.

INDOSPORT.COM - Tak terasa tahun 2019 sudah semakin dekat, itu artinya waktu untuk pembalap muda asal Depok, Dimas Ekky Pratama untuk mewakili Indonesia dalam ajang kompetisi Moto2 musim depan tinggal sebentar lagi.

Berbagai persiapan hingga uji coba lapangan dan motor pun telah dilakukan. Namun dibalik kebahagiaan Dimas Ekky menyongsong kemajuan baru dalam kariernya, terdapat harapan besar yang sudah lama disuarakan namun belum juga tercapai hingga tahun ini.

Hal tersebut Ia kembali suarakan dalam InstaStory-nya. Pada InstaStory yang ia unggah pada Rabu (26/12/18), Dimas memasukkan fotonya bersama replika Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo yang sedang mengendarai sepeda.

© Instagram/@dimaspratama20
Dimas Ekky Pratama Copyright: Instagram/@dimaspratama20InstaStory Dimas Ekky Pratama

Dengan tagar #NgayalAjaDulu, Dimas membuat percakapan yang seolah-olah terjadi antara dirinya dan Jokowi. Dalam percakapan tersebut, Dimas meminta doa terkait perjuangan di Moto2 2019 dan menanyakan kejelasan adanya pembangunan sirkuit berskala Internasional di Indonesia.

Permintaan adanya sirkuit yang dapat digunakan untuk MotoGP di Indonesia pun pernah disampaikan Dimas kepada INDOSPORT dua pekan lalu, Minggu (17/12/18).

“Saya sedikit berharap, eh berharap banyak deh, pemerintah mulai memperhatikan kita (para pembalap motor), kita butuh fasilitas sirkuit yang berstandar Internasional," ungkap Dimas kala itu.

Sekadar informasi, musim Moto2 2019 dimulai dari tanggal 10 Maret hingga 17 November 2019. Dimas Ekky Pratama maju dengan team Idemitsu Honda Team Asia bersama Somkiat Chandra, pembalap asal Thailand.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT