Formula 1

Calon Pembalap McLaren Ingin Minta Petuah Alonso

Kamis, 27 Desember 2018 21:57 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Rafif Rahedian
© Sky Sports
Bintang Formula 1 yang baru saja memutuskan pensiun, Fernando Alonso. Copyright: © Sky Sports
Bintang Formula 1 yang baru saja memutuskan pensiun, Fernando Alonso.

INDOSPORT.COM - Jelang bergabung ke tim McLaren untuk musim 2019 mendatang, Carlos Sainz Jr ingin mempelajari banyak hal dari Fernando Alonso. Sainz akan menggantikan posisi rekan senegaranya tersebut yang memutuskan pensiun dari Formula 1.

Meski demikian, Alonso akan tetap berada di McLaren untuk bekerja di belakang layar sebagai penasihat. Sainz pun dengan senang hati akan meminta petuah dan saran dari Alonso yang sudah lebih senior darinya.

“Tentu saja saya sangat menantikan momen bisa bertemu dengannya saat jeda pergantian musim,” kata Sainz, seperti dikutip dari F1 Today.

Selain membahas perihal pekerjaan dan hal-hal teknis Formula 1, Sainz pun berharap bisa berbincang akrab dengan Alonso sebagai teman. Menurutnya, membicarakan beragam topik di luar lintasan balap bisa membuat mereka lebih dekat.

“Saya ingin menanyakan beberapa hal soal F1 dan McLaren. Saya juga ingin berbicara dengannya bukan sebagai pembalap F1. Semoga saja kami bisa membahas beberapa hal sebagai teman,” jelas putra legenda balap Carlos Sainz Sr tersebut.

Sainz pun mengaku sempat kaget ketika mendengar Alonso ingin mundur dari Formula 1. Namun hal itu ternyata malah membuka peluang baginya untuk masuk ke McLaren. Sainz pun kini hanya bisa berharap yang terbaik bagi pria berusia 37 tahun tersebut.

“Rasanya aneh mendadak harus mengucapkan selamat tinggal kepada pembalap yang benar-benar bertalenta dan sedang berada di puncak kariernya. Namun dia memiliki keuntungan. Dia bisa kembali kapan saja dia mau. Saya hanya ingin dia bahagia.”

Ikuti Terus Berita Formula 1 dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%