Formula 1

Terungkap! Alasan Alonso Gabung Indy 500 Usai Pensiun dari Formula 1

Kamis, 27 Desember 2018 22:41 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Rafif Rahedian
© Motorsport
Fernando Alonso saat menjajal balapan di IndyCar Copyright: © Motorsport
Fernando Alonso saat menjajal balapan di IndyCar

INDOSPORT.COM – Kembalinya Fernando Alonso ke balapan Indianapolis 500 pada 2019 memiliki alasan tersendiri pasca dirinya memutuskan pensiun dari Formula 1 tahun ini. Alasannya, ia ingin membantu memperluas daya tarik kejuaraan di seluruh dunia.

Alonso resmi pensiun dari Formula 1 pada bulan November lalu, usai menjajal balapan di Sirkuit Abu Dhabi. Ia telah menjadi pembalap selama 17 tahun dan bersama Mclaren lima tahun terakhir.

Pasca keputusannya tersebut, Alonso dikabarkan akan hijrah di kejuaraan IndyCar pada tahun depan, sebagai langkah untuk mewujudkan ambisinya untuk menyelesaikan Triple Crown of Motorsport.

Menurut CEO IndyCar Series, Mark Miles, kehadiran juara dunia F1 dua kali ini akan memberi mereka momentum yang diperlukan untuk melebarkan sayap ke negara lain.

“Alonso kembali ke Indy 500 pada 2019 luar biasa! Ini membuatnya fokus di luar Spanyol, di seluruh dunia, dan membuat IndyCar menjadi perhatian, bukan hanya Indy 500,” katanya dalam sebuah wawancara dengan Marshall Pruett yang dilansir Sportskeeda.

“Dan ini hebat. Saya pikir itu bisa mengarah ke banyak pertumbuhan, lebih banyak relevansi, lebih banyaak investasi dari sumber internasional sepanjang waktu.”

Dalam karier barunya ini, Alonso mengejar gelar kejuaraan Indianapolis 500, setelah memulai debutnya di acara tersebut pada tahun 2017, dan berambisi memenangkan turnamen 24 Hours of Le Mans pada debutnya awal tahun ini bersama Toyota.

Ikuti Terus Berita Formula 1 dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM