Alonso Pertimbangkan Ikuti Tes Reli Dakar

Rabu, 9 Januari 2019 15:07 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Getty Images
Fernando Alonso, pembalap McLaren di F1 Copyright: © Getty Images
Fernando Alonso, pembalap McLaren di F1

INDOSPORT.COM – Juara dunia Formula 1 dua kali, Fernando Alonso dikabarkan akan menjajal dunia Reli Dakar dengan melakoni tes atau latihan balap mobil di medan berpasir. 

Kabar ini diketahui dari pembalap reli Dakar yang bergabung dengan tim Toyota, Nasser Al-Attiyah, yang mengatakan ia telah berbicara langsung dengan Alonso tentang kemungkinan pentolan F1 itu akan menguji mobil Toyota Hilux di Qatar pada Februari mendatang.

Alonso, yang saat ini sedang mempersiapkan diri dalam turnamen 24 Hours of Daytona keduanya, telah mengungkapkan bahwa ia ingin melakukan gebrakan dengan menguji spek mobil reli Dakar.

"Fernando adalah teman saya yang sangat baik dan kami telah berbicara selama satu pekan ini," kata Al-Attiyah kepada media Autosport.

"Dia mengatakan kepada saya bahwa dia ingin menguji mobil saya dan saya mengatakan kepadanya untuk membiarkan saya menyelesaikan turnamen, kemudian kami akan berbicara untuk mewujudkannya,”

© dailymail.co.uk
Caption Copyright: dailymail.co.ukCaption

"Kami berdua pembalap tim Gazoo Racing, tetapi saya masih belum tahu apakah Toyota akan setuju untuk melibatkan Alonso dalam tes tersebut. Namun, rencananya kita akan melakukannya sebelum atau setelah Reli Qatar berlangsung,” jelasnya.

Meski demikian, Gazoo Racing yang menjalankan pabrik Reli Dakar dari Toyota, mengatakan bahwa mereka tidak terlibat dalam percakapan dengan Alonso tentang tes. Alonso juga sebelumnya menyatakan ia tidak mungkin terlibat dalam dunia Reli Dakar.

"Saya perlu mempertimbangkan dan mengevaluasi beberapa pilihan, tetapi ada hal-hal yang saya harus jujur ​​dan tahu bahwa saya tidak memiliki bakat untuk melakukannya, dan saya tidak memiliki bakat untuk melakukan Reli Dakar,” jelas Alonso.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%