Formula 1

Kubica Luruskan Rumor yang Menyebut Alonso Pembalap Arogan

Senin, 14 Januari 2019 20:35 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Motorsport
Fernando Alonso saat menjajal balapan di IndyCar Copyright: © Motorsport
Fernando Alonso saat menjajal balapan di IndyCar

INDOSPORT.COM - Robert Kubica angkat bicara soal rumor yang selama ini menyebut seorang Fernando Alonso pembalap Formula 1 yang sombong dan arogan. Menurutnya, rumor tersebut sangat tidak berdasar.

Kubica mengatakan bahwa orang-orang telah salah menilai Alonso. Menurutnya, Alonso adalah sosok yang gigih namun masih saja ada yang belum bisa melihat hal tersebut dengan jelas.

“Terkadang, orang-orang bingung antara hasrat dan arogansi; antara hasrat untuk menjadi lebih baik dan bersikap buruk sebagai karakter,” kata Kubica kepada Movistar F1.

“Alonso menjadi juara dunia karena karakternya yang kuat. Dia bukan hanya jadi satu dari sekian pembalap terbaik, tapi dia adalah yang terbaik,” tambah pembalap yang baru saja bergabung ke Williams tersebut.

Sebelumnya, Alonso memang kerap dianggap sebagai pembalap dengan segudang masalah. Salah satunya disampaikan oleh mantan juara dunia, Nelson Piquet. Bertolak belakang dengan Kubica, Piquet malah menyebut Alonso kerap membawa bencana bagi tim yang menaunginya.

“Fernando Alonso punya kesempatan memenangkan lima gelar juara dunia, tapi faktanya selalu saja ada masalah di mana pun dia berada,” ujar Piquet kepada La Sexta.

“Dia seorang yang fantastis namun juga pembalap yang kerap menimbulkan banyak masalah. Pada akhirnya, satu demi satu orang meninggalkan tim,” tambahnya.

Ikuti Terus Berita Formula 1 dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM