Formula 1

Hamilton dan Mercedes Masuk Nominasi Laureus Award 2019

Jumat, 18 Januari 2019 21:52 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Lewis Hamilton pembalap Mercedes AMG Petronas. Copyright: © Getty Images
Lewis Hamilton pembalap Mercedes AMG Petronas.

INDOSPORT.COM – Lewis Hamilton dan timnya Mercedes masuk dalam daftar pendek nominasi penghargaan olahraga Laureus World Sports Awards 2019 atas kesuksesan mereka pada tahun lalu.

Dilansir dari laman Crash.net, malam puncak penganugerahan penghargaan tersebut akan dilangsungkan di Monte Carlo, Monaco, Prancis pada 18 Februari 2019 mendatang. Pihak Laureus Award sudah merilis sejumlah nama atlet olahraga dan tim terbaik yang berpeluang membawa pulang penghargaan tersebut. 

Hamilton menjadi pembalap ketiga dalam sejarah yang berhasil masuk ke dalam nominasi untuk kategori World Sportsman of the Year Award. Namanya termasuk dalam daftar setelah meraih gelar dunia kelima di ajang balapan Formula 1 2018.

Ia akan bersaing dengan pemegang grand slam tenis, Novak Djokovic, pelari jarak jauh, Eliud Kipchoge, bintang basket, LeBron James, dan dua pesepak bola, pemenang Piala Dunia FIFA, Kylian Mbappe dan peraih Ballon d’Or, Luka Modric.

Sementara, tim Mercedes masuk dalam nominasi Tim Dunia Terbaik, menyusul kesuksesan mereka  tahun lalu dengan meraih juara konstruktor lima kali secara beruntun sejak 2014.

Mercedes akan bersaing dengan juara Piala Dunia, Timnas Prancis, juara NBA musim lalu, Golden State Warriors, tim Olimpiade musim dingin Norwegia, dan pemenang Liga Champions tiga kali berturut-turut, Real Madrid.

Penghargaan Laureus Awards sendiri merupakan penghargaan individu maupun tim di dunia olahraga yang diberikan atas pencapaian mereka di sepanjang tahun.

Pemenang akan dipilih berdasarkan hasil voting dari 66 anggota Akademi Laureus World Sports. Petenis Roger Federer, sementara itu, telah memenangkan enam kali penghargaan ini.

Ikuti Terus Berita Formula 1 dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM