MotoGP

Sirkuit Hampir Rampung, Finlandia Masuk Kalender MotoGP 2020?

Rabu, 23 Januari 2019 18:34 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© MotoGP
Denah Sirkuit KymiRing, Finlandia. Copyright: © MotoGP
Denah Sirkuit KymiRing, Finlandia.

INDOSPORT.COM - Perkembangan Sirkuit KymiRing sudah mendekati tahap selesai. Presiden Federasi Motorsport Finlandia, Tapio Nevala pada konferensi pers mengumumkan bahwa KymiRing telah rampung sekitar 80 persen.

Dalam beberapa bulan mendatang proses pekerjaan Sirkuit KymiRing diprediksi selesai pada tahun 2020. Sirkuit ini memiliki total panjang 4,5 kilometer, dengan 18 tikungan dan panjang trek lurus mencapai 1,2 kilometer. 

"Jumlah penonton MotoGP di KymiRing diperkirakan mencapai 100.000 sampai 150.000 orang," ujar Nevala, dikutip dari Tuttomotoriweb.

Tak hanya itu, Nevala mengatakan, "Finlandia  punya tradisi motorsport yang panjang dan bagus dan keahlian Finlandia sebagai penyelenggara acara dan operator olahraga motor bisa diandalkan."

Awalnya proses pekerjaan Sirkuit KymiRing mengalami keterlambatan karena masalah dana, tetapi tampaknya semua telah terselesaikan dengan baik. 

Kompetisi MotoGP sangatlah penting untuk balap motor di Finlandia, karena lebih mudah bagi pembalap Finlandia untuk bersaing di kelas internasional.

GP Finlandia direncanakan akan muncul di kalender MotoGP 2020.

Penulis: Neneng Astrianti

Ikuti Terus Berita MotoGP dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM