MotoGP

Ducati Bantah Sulit Mengatur Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso

Sabtu, 26 Januari 2019 10:24 WIB
Penulis: Dimas Ramadhan Wicaksana | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Motorsport.com
Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo. Copyright: © Motorsport.com
Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo.

INDOSPORT.COM – Perselisihan antara dua pembalap MotoGP, Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso menimbulkan banyak rumor. Termasuk kesulitan yang dialami Ducati dalam mengatur keduanya. Namun, manajer Ducati, Davide Tardozzi membantah semua rumor tersebut.

MotoGP musim  2018 bisa dibilang menjadi musim yang kurang mengenakkan bagi seorang Jorge Lorenzo. Pembalap asal Italia itu hanya menempati urutan ke-9 di klasemen akhir, terpaut 187 poin dari sang juara, Marc Marquez.

Terpuruknya Lorenzo pada musim lalu tak lepas dari banyaknya balapan yang gagal diakhiri sampai garis finis maupun dilewati. Selain itu, ia juga sempat terlibat pertikaian dengan pembalap Ducati lain, yang juga rekan setim, yakni Andrea Dovizioso.

Tak pelak, hubungan keduanya disebut-sebut sangat memburuk. Bahkan ada yang mengatakan bahwa keduanya sulit diatur. Namun, semua pemberitaan yang tidak mengenakan itu langsung dibantah oleh Davide Tardozzi, selaku manajer tim Ducati.

"Saya pikir banyak orang telah memiliki kesan yang salah. Menangani Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso itu sebenarnya mudah. Tentu saja cedera Lorenzo musim lalu tidak menyenangkan, tetapi secara keseluruhan tidak bermasalah," tutur Tardozzi seperti dinukil dari Speedweek.

“Ada suatu waktu ketika media tidak memahami semua hal itu. Kami tidak mengalami kesulitan dalam mengatur tim. Sejauh yang saya tahu, saya bisa menjawab 'tidak', Tidak ada masa-masa yang sulit (dalam mengatur Lorenzo dan Dovizioso),” tambahnya.

Kerja sama antara Lorenzo dengan Ducati memang berlangsung sangat singkat. Untuk musim depan, Lorenzo sudah resmi akan balapan bersama tim Honda Repsol. Sementara untuk tim Ducati musim depan, Danilo Petrucci sudah diumumkan sebagai pengganti dirinya.

Ikuti Terus Update Seputar MotoGP dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%