MotoGP

Setim dengan Marc Marquez, Jorge Lorenzo Kenang Valentino Rossi

Sabtu, 26 Januari 2019 13:16 WIB
Penulis: Riski Francisko | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Mirco Lazzari gp/Getty Images
Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi. Copyright: © Mirco Lazzari gp/Getty Images
Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi.

INDOSPORT.COMJorge Lorenzo akan membalap di MotoGP tahun 2019 dengan rekan setim baru, Marc Marquez. Dan hal itu mengingatkan Por Fuera pada saat ia masih setim dengan Valentino Rossi.

Seperti diketahui, Lorenzo pernah membela panji yang sama dengan Valentino Rossi di tahun 2008. Di tahun debutnya membalap di kelas MotoGP itu, Lorenzo bersama Rossi tergabung dengan tim Fiat Yamaha.

Saat itu Rossi tengah berada dalam puncak kariernya. The Doctor telah mengoleksi lima gelar juara balap motor paling populer di jagat raya itu.

Kesamaan tersebutlah yang dirasakan Lorenzo saat ini. Marquez saat ini juga berpredikat sebagai peraih lima kali juara dunia dan sedang berada di puncak kariernya.

Kedua, rekan Lorenzo juga mendapat keuntungan yang sama, yakni lebih berpengalaman dengan tungangannya ketimbang Lorenzo. Namun, hal itu tak membuat juara dunia tiga kali MotoGP itu putus asa.

“Situasi sekarang (saya berada satu tim dengan Marquez) sama dengan saat saya pertama kali mulai membalap di kelas MotoGP di tahun 2008, karena saat itu Valentino sedang berada di puncak kariernya,” ujar Lorenzo, dikutip dari laman berita sport Crash.

“Saya datang ke sini (Honda) dengan rekan baru, Marc, yang merupakan pembalap yang kuat –seorang juara dunia yang sudah sangat mengenal Honda,” imbuhnya.

Meski begitu, Lorenzo tetap mencoba optimistis menjalani musim baru 2019. Ia mengaku, meski pelan-pelan, mampu beradaptasi dengan baik dengan motor barunya. Terutama dengan hasil baik di tes balap di sirkuit Valencia dan Jerez.

Butuh waktu dua tahun bagi Lorenzo untuk mengalahkan Rossi dan menjadi juara dunia di kelas MotoGP untuk pertama kalinya pada tahun 2010. Patut dinantikan seberapa cepat Lorenzo beradaptasi dengan Honda dan kemudian menjadi juara lagi mengalahkan rekan setim barunya, Marc Marquez.

Ikuti Terus Berita MotoGP dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM