Formula 1

Kembali ke F1, Kubica Merasa seperti Pembalap Pemula

Minggu, 27 Januari 2019 11:12 WIB
Penulis: Dimas Ramadhan Wicaksana | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Massimo Bettiol/Getty Images.
Robert Kubica saat hari pertama WRC di Prancis. Copyright: © Massimo Bettiol/Getty Images.
Robert Kubica saat hari pertama WRC di Prancis.

INDOSPORT.COMFormula 1 2019 bakal menjadi musim perdana bagi seorang Robert Kubica, setelah absen sangat lama karena cedera. Kubica pun merasa kembali layaknya seorang pemula.

Pada November 2018 lalu, Williams Racing secara resmi mengumumkan bahwa Kubica menjadi pembalapnya untuk Formula 1 2019. Ia akan menjadi rekan juara Formula 2, George Russel.

Kembali ke balapan Formula 1, nyatanya membuat Kubica tidak merasa percaya diri. Pembalap asal Polandia itu merasa seperti seorang pemula, dibandingkan veteran yang usianya sebenarnya sudah senior.

“Di Australia, saya bakal lebih seperti pembalap rookie ketimbang pembalap dengan pengalaman lima musim. Alasannya, karena F1 saat ini telah berubah banyak,” ujar Kubica seperti dilansir dari Motorsport.

 “F1 selalu berubah, dan jika Anda membandingkannya dengan mobil di awal 2000-an, kelihatannya sangat berbeda.”

Meski begitu, Kubica nampak antusias untuk bisa kembali balapan di F1. Ia sangat tidak sabar ingin segera balapan dan siap bekerja keras seperti dulu lagi.

“Saya harus bekerja keras dan saya menantikan tantangan itu. Tapi saya juga ingin mencari gaya balap saya yang alami, yang dulu pernah saya miliki – ketika masih sering berada di balik kemudi.”

“Jadi semuanya harus sealami mungkin, tidak memaksa karena sudah alami,” tambah pembalap berusia 34 tahun ini.

Ikuti Terus Update Seputar Formula 1 dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM