Formula 1

Mantan Pembalap F1 Sebut Kubica adalah Kisah Manusia yang Hebat

Minggu, 27 Januari 2019 18:00 WIB
Penulis: Dimas Ramadhan Wicaksana | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Twitter/Renault
Robert Kubica. Copyright: © Twitter/Renault
Robert Kubica.

INDOSPORT.COM – Mantan Pembalap Formula 1, Karun Chandhok menyebut kembalinya Robert Kubica adalah sebuah kisah manusia yang hebat.

Usai menderita cedera parah ketika balapan reli pada 2011 lalu, Robert Kubica untuk pertama kalinya bakal kembali ke balap mobil Formula 1 pada 2019 ini.

Dalam Formula 1 musim 2019, Kubica bakal balapan dengan tim Williams Racing. Ia bakal disandingkan dengan juara Formula 2, George Russell. Kembalinya Kubica pun disambut hangat dan istimewa oleh Karun Chandhok, mantan pembalap F1.

"Ada banyak cerita bagus di atas dan di bawah pitlane. Kubica kembali adalah kisah manusia yang hebat. Kami tidak bisa mengecilkannya. Dia adalah pria yang benar-benar berada di ambang kematian,” kata Chandhok seperti dilansir dari Crash.

"Robert adalah teman dan melihatnya kembali, mengemudi lagi dan menjalani hidupnya dengan kemampuan terbaiknya adalah fantastis. Sekarang dia kembali ke F1, itu adalah kisah manusia yang hebat."

Lebih lanjut, Chandhok juga dia sangat mengerti tekad keras yang dimiliki Kubica untuk kembali balapan di F1. Kubica memang dianggap pantas untuk bisa bersaing lagi.

“Dia ingin dianggap sebagai pembalap. Dia tidak ingin dianggap sebagai pengemudi yang cedera. Dia ingin dianggap berdasarkan kemampuannya sendiri dan ketika dia mendapatkan kualifikasi di Melbourne, dia akan dianggap sebagai salah satu dari 20 pembalap di grid.”

“Buktinya ada di waktu putaran. Stop watch tidak pernah bohong sehingga ketika kita sampai di Melbourne kita akan melihat di mana dia berakhir di kualifikasi,” tutup pria berusia 35 tahun ini.

Ikuti Terus Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM