Formula 1

Kehadiran Leclerc Buat Persaingan Vettel di Ferrari Semakin Panas

Kamis, 31 Januari 2019 13:51 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© PlanetF1
Charles Leclerc (kiri) akan menjadi mitra Sebastian Vettel (kanan) di Ferrari. Copyright: © PlanetF1
Charles Leclerc (kiri) akan menjadi mitra Sebastian Vettel (kanan) di Ferrari.

INDOSPORT.COM – Pembalap Formula 1 dari tim Ferrari, Sebastian Vettel dipercaya akan menjalani musim balapan 2019 dengan sulit karena mendapatkan tekanan dari rekan barunya, Charles Leclerc.

Hal itu dilontarkan oleh mantan pembalap F1, Jenson Button. Legenda itu mengatakan bahwa kehadiran Leclerc bisa memiliki efek yang mirip dengan musim debut Daniel Ricciardo.

Pembalap muda itu didatangkan dari Sauber untuk bergabung bersama Ferrari, sebagai pengganti Kimi Raikkonen yang pindah ke tim lamanya. Sementara Ricciardo pernah bekerja sama dengan Vettel di tim Red Bull.

Vettel dan Ricciardo bekerja sama pada 2014, rekan lamanya mampu finis ketiga di kejuaraan dunia waktu itu, sementara ia hanya berakhir di posisi kelima, dan bergabung di tim Ferrari. Kali ini dirinya juga belum mampu membawan gelar juara dunia untuk timnya.

"Saya pikir ini akan menjadi tahun yang besar bagi Sebastian. Ketika Daniel Ricciardo masuk ke Red Bull, dia merasa kesulitan," kata Button, kepada laman berita sport IOL.

"Ricciardo menempatkannya di bawah banyak tekanan dan benar-benar mengunggulinya. Saya pikir jika Leclerc bisa melakukannya tahun ini, maka Vettel akan mendapatkan tekanan lagi. Ke mana dia akan menuju dan apa yang akan dia lakukan ke depannya," pungkas juara dunia 2009 ini.

Maka Vettel mau tak mau harus segera meningkatkan kualitas dan keterampilannya untuk tetap mengamankan posisinya meski kehadiran LecLerc bisa mengancamnya kapan pun.

Ikuti Terus Update Formula 1 dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM