Formula 1

Juara Indy 500 2018 Sambut Bergabungnya Fernando Alonso dari Formula 1

Minggu, 3 Februari 2019 16:11 WIB
Penulis: Dimas Ramadhan Wicaksana | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Getty Images
Fernando Alonso, mantan pembalap McLaren di F1 Copyright: © Getty Images
Fernando Alonso, mantan pembalap McLaren di F1

INDOSPORT.COM – Bergabungnya mantan pembalap Formula 1Fernando Alonso di ajang balap mobil Indianapolis 500 2019 mendapatkan banyak tanggapan. Salah satunya adalah juara Indy 500 2018, Scott Dixon.

Pada November lalu, Fernando Alonso secara resmi mengumumkan pensiun dari F1 usai menjajal balapan di Sirkuit Abu Dhabi. Keputusannya itu sekaligus mengakhiri kisahnya di F1 yang sudah terukir selama 17 tahun.

Alonso meninggalkan dunia balap F1 tak lepas dari semakin bertambahnya jumlah kalender balapan serta adanya tekanan yang berasal dari masing-masing ajang balap.

Setelah pensiun dari F1, Alonso pun mencoba berbagai ajang balap. Salah satunya adalah Kejuaraan Endurance Racing dan Daytona 24 Hours. Sementara untuk 2019 ini, Alonso bakal berkompetisi balap di Indianapolis 500.

Apa yang dilakukan Alonso dengan keluar dari zona nyamannya di F1 dan berani mencicipi berbagai ajang balap pun mendapatkan pujian dari juara Indy 500, Scott Dixon. Ia pun menyambut baik kehadiran Alonso di Indy 500 2019.

"Ini sangat bermanfaat bagi balap IndyCar. Kita semua tahu bakat Fernando yang luar biasa dan apa yang telah diraihnya," kata Dixon seperti dilansir dari portal berita otomotif, Motorsport Week.

"Sangat menyenangkan bisa balapan dengan Fernando Alonso. Dia keluar dari zona nyamannya,” ucap Dixon.

Terus Ikuti Update Seputar Formula 1 dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%