MotoGP

Marc Marquez Targetkan Pulih 100% di GP Argentina

Kamis, 7 Februari 2019 23:12 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Coro Mountana
© Crash Net
Marc Marquez mengikuti rehabilitasi pasca operasi bahu Copyright: © Crash Net
Marc Marquez mengikuti rehabilitasi pasca operasi bahu

INDOSPORT.COM – Marc Marquez mulai pesimistis dengan kondisi bahunya pasca operasi, pasalnya ada kemungkinan cederanya tidak pulih saat ia memulai ajang MotoGP 2019 di Qatar. Meski demikian, ia tetap menargetkan akan 100 persen fit saat beraksi di GP Argentina pada 31 Maret 2019.

Pembalap tim Honda ini menjalani operasi pada bahu kirinya pada bulan Desember lalu. Meski masih dalam tahap pemulihan, ia tetap hadir dalam sesi tes pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia, menjelang dimulainya ajang balapan.

Selama dua hari tes ini, Marquez menjadi satu-satunya pembalap yang menyelesaikan lebih sedikit putaran lantaran rasa sakit yang tak tertahankan.

Berbicara soal kondisinya ini, ia pun mengungkapkan bahwa ia akan menunggu sampai akhir Maret, ketika ia beraksi di Sirkuit Termas de Rio Hondo untuk pulih sepenuhnya.

“Saya masih punya satu bulan ke depan, jadi saya akan berusaha untuk tetap bekerja keras. Saya memiliki besok (hari terakhir tes), saya memiliki tes di Qatar, lalu Grand Prix, lalu tiga minggu kemudian ke Argentina.” kata pembalap asal Spanyol itu dilansir dari Motorsport.com.

“Inilah target saya, untuk tiba di Argentina 100 persen. Saya harus menunggu.”

Pada hari pertama tes pramusim, Marquez hanya menyelesaikan 29 lap namun menjadi yang tercepat. Sayangnya, di hari kedua ia hanya puas di posisi kedepapan dengan merampungkan 37 putaran.

Ikuti Terus Perkembangan Seputar MotoGP dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM