MotoGP

Lebih Sangar, Ducati Pamer Sayap Baru di Tes Sepang

Jumat, 8 Februari 2019 16:01 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Crash.net
Ducati memperkenalkan fairing baru untuk MotoGP 2019 Copyright: © Crash.net
Ducati memperkenalkan fairing baru untuk MotoGP 2019

INDOSPORT.COM – Melakoni tes pramusim MotoGP 2019 di Sepang, Malaysia, tim Ducati memperkenalkan inovasi pada salah satu motornya. Mereka mendesain sayap baru yang terlihat gahar dan berbeda dari model sayap musim sebelumnya.

Pada hari ketiga tes pramusim, Ducati mengejutkan para penggemarnya dengan memperkenalkan inovasi sayap atau fairing yang disematkan pada motor Andrea Dovizioso.

Sebagaimana yang ditunjukkan Ducati melalui akun Twitter-nya, fairing tersebut menampilkan enam bagian sayap kecil, dengan tiga sayap pada masing-masing sisi motor.

Pembagian sayap menjadi enam bagian ini dianggap penting karena penggunaan winglet atau sayap tambahan pada fairing mulai dilarang pada MotoGP 2017. Sebagai pengganti, sepeda motor balap masing-masing tim menggunakan fairing aerodinamika.

Dilansir dari Crash.net, awalnya pengenalan sayap ini akan dilakukan pada sesi tes pramusim berikutnya yang berlangsung di Qatar, namun mereka memilih memajukannya di Malaysia.

Bisa dipahami, pengenalan lebih awal ini dimaksudkan untuk mendapatkan beberapa data lebih awal, sehingga pabrikan asal Borgo Panigale, Italia tersebut memiliki waktu untuk memperbaikinya jika ada keluhan.

Apalagi pihak MotoGP hanya mengijinkan satu kali pembaruan fairing setelah musim berlangsung.

Ikuti Terus Berita MotoGP dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM