MotoGP

Petrucci Cetak Rekor, Ducati Dominasi Hari Terakhir Tes Pramusim Sepang

Jumat, 8 Februari 2019 18:09 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Motorsport
Danielo Petrucci. Copyright: © Motorsport
Danielo Petrucci.

INDOSPORT.COM – Pembalap Ducati, Danilo Petrucci mencatatkan rekor secara tidak resmi sebagai pembalap sepanjang masa yang tercepat dalam sesi tes pramusim MotoGP di Sepang, Malaysia, Jumat (08/02/19).

Awalnya, pembalap Yamaha, Maverick Vinales yang mencetak rekor selama tiga hari berturut-turut di Sepang sebagai pembalap tercepat dalam tes pramusim. Namun, Petrucci berhasil mematahkan rekornya.

Dilansir dari Crash.net, pembalap asal Italia itu sempat mengalami kecelakaan saat mencoba fairing baru tim Ducati di tikungan kelima. Namun, ini tak menghentikan dirinya mencatatkan rekor 1 menit 5,239 detik di sesi tes terakhir.

Catatan ini lebih cepat dari rekor sebelumnya yang dipegang oleh pendahulunya di Ducati, Jorge Lorenzo, sejak tes pramusim tahun lalu.

Tim Ducati tampaknya mendominasi hari terakhir tes pramusim. Selain Petrucci di puncak klasemen, ketiga rekannya berhasil masuk finis empat besar, yakni Francesco Bagnaia, Jack Miller, dan Andrea Dovizioso.

Setelah tes pramusim pertama ini, para pembalap MotoGP akan kembali berkumpul di Qatar untuk menjalani tes kedua pada akhir bulan. Balapan resmi MotoGP 2019 akan dimulai di Qatar pada 10 Maret mendatang.

Ikuti Terus Berita MotoGP dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM