Formula 1

Pindah ke Renault, Ricciardo Sadar Pamornya Bisa Turun

Rabu, 13 Februari 2019 16:13 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Pembalap Renault, Daniel Ricciardo. Copyright: © Getty Images
Pembalap Renault, Daniel Ricciardo.

INDOSPORT.COM - Daniel Ricciardo sadar betul terhadap risiko dari setiap keputusan yang ia ambil, termasuk hengkang dari Red Bull ke Renault. Ia juga menyadari bahwa pamor dan popularitasnya bisa menurun bahkan hilang jika dia tidak bekerja keras musim depan.

Persaingan papan tengah dinilai Ricciardo cukup keras dan ada kemungkinan dirinya bisa terlupakan jika nanti sering gagal tampil di podium.

“Mungkin saja saya akan kurang diperhatikan. Wajarnya, jika Anda tidak bertarung untuk podium, itu yang akan terjadi,” kata Ricciardo kepada Fox Sports Australia.

“Ada kemungkinan juga, saya punya lebih banyak kesempatan untuk melakukan balapan seperti biasa dan bisa menunjukkan kemampuan menyalip; memulainya dari urutan lebih di belakang,” tambahnya.

Ricciardo pun memastikan akan tetap menjadi dirinya sendiri dan bekerja dengan serius sama seperti yang telah ia lakukan di Red Bull selama ini. Ia pun berharap masih bisa bersinar bersama Renault namun tidak terlalu ngotot untuk langsung meroket tajam ke atas.

“Citra dan reputasi saya seharusnya masih cukup kuat, terlepas dari apakah kami berhasil naik podium atau tidak,” ujarnya.

“Saya rasa kami bisa lebih bersinar di grup tengah jika memang di sanalah tempat kami,” kata Ricciardo yang kini sedang mempersiapkan diri untuk balapan perdana musim baru Formula 1 di kampung halamannya, Australia.

Ikuti Terus Berita Formula 1 dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%