Formula 1

Wow! Gaji Lewis Hamilton Lebih Besar Dibanding Ronaldo

Rabu, 13 Februari 2019 12:55 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Lanjar Wiratri
© GettyImages
Hamilton memiliki gaji lebih besar ketimbang Ronaldo Copyright: © GettyImages
Hamilton memiliki gaji lebih besar ketimbang Ronaldo

INDOSPORT.COM – Pembalap Formula 1, Lewis Hamilton, meraup keuntungan besar yang ia dapatkan berkat kontraknya dengan Mercedes hingga 2020.

Hamilton telah memperpanjang masa baktinya dengan pabrikan asal Jerman itu pada Juli 2018 dan meraup keuntungan sebesar Rp754 miliar per tahunnya.

Atau jika diperkecil angkanya, maka Hamilton akan menerima uang Rp59 miliar per bulan, Rp13 miliar per minggu, Rp1,9 miliar per hari, dan Rp 828 juta per jam.

Disadur dari Sport Bible, juara dunia lima kali itu juga akan menerima bonus uang senilai 10 juta poundsterling atau setara dengan Rp180 miliar.

Gaji fantastis yang didapatkan oleh Hamilton jauh lebih besar dibandingkan dengan pendapatan yang diraup oleh megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo.

Selama merumput bersama Bianconeri, Ronaldo telah menerima gaji sebesar Rp505,8 miliar per tahun dan menjadi pemain termahal di Turin.

Meski demikian, Ronaldo belum mampu melampaui kekayaan Hamilton yang juga memiliki mitra sponsor dengan perusahaan besar seperti L'Oreal, Monster Energy, Reebok, Tommy Hilfiger, dan Santander.

Kerja sama itu membuat Hamilton mengumpulkan kekayaan sebesar USD 280 juta atau Rp 4,2 triliun dan menjadi pembalap F1 dengan gaji tertinggi pada 2018 oleh Forbes.

Ikuti Terus Berita Formula 1 dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM