MotoGP

Di Usia 40 Tahun, Valentino Rossi Masih Yakin Bisa Raih Gelar ke-10

Minggu, 17 Februari 2019 23:59 WIB
Penulis: Daniel Ramos Putra | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Twitter/Crash.net
Valentino Rossi dengan helm barunya. Copyright: © Twitter/Crash.net
Valentino Rossi dengan helm barunya.

INDOSPORT.COM - Pembalap Yamaha, Valentino Rossi, baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-40 pada Sabtu (16/02/19). Di usianya yang ke 40 tahun, Rossi masih memiliki optimisme besar bahwa ia masih dapat meraih gelar juara dunia MotoGP yang ke-10 sepanjang kariernya.

Selama berkiprah di ajang balap terbesar dunia ini, Rossi berhasil menjadi salah satu pembalap tersukses dunia dengan torehan 9 kali gelar juara dunia MotoGP.

Pencapaian ini membuat pembalap asal Italia tersebut merasa senang, namun kenyataannya Rossi kini sudah tidaklah muda lagi.

Seperti dilansir dari Marca, Rossi menyatakan bahwa ia tidak suka karena harus bertambah tua karena ia masih ingin berkecimpung di dunia balap yang telah membesarkan namanya. Rossi juga masih berambisi untuk meraih titel juara dunianya yang ke-10.

"Saya senang dengan apa yang sudah saya raih dengan profesi saya sekarang dan saya yakin bisa juara lagi," ujar pembalap berjuluk VR46 tersebut.

"Namun sebagai seorang pembalap MotoGP, saya sudah tua dan saya tidak menyukainya. Saya ingin lanjut balapan hingga bertahun-tahun (ke depan), tetapi tampaknya tak bisa seperti itu,"

"Saya masih percaya dengan mimpi saya itu karena saya pantas mendapatkannya.," ujar The Doctor.

Rossi yang terikat kontrak bersama Yamaha hingga 2020 mendatang harus menghadapi pembalap-pembalap hebat di musim balap 2019.

Pasalnya, Rossi harus menghadapi duet Marc Marquez dan Jorge Lorenzo di Honda. Dua pembalap ini ajan menjadi hambatan terbesar Rossi untuk meriah gelar juara dunianya yang ke-10.

Terus Ikuti Update Seputar MotoGP dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%