Formula 1

Alfa Romeo, Tim Terakhir yang Luncurkan Mobil di F1 2019

Senin, 18 Februari 2019 18:02 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Alfa Romeo mobil baru di Formula 1. Copyright: © INDOSPORT
Alfa Romeo mobil baru di Formula 1.

INDOSPORT.COM - Alfa Romeo merupakan tim terakhir yang meluncurkan mobil yang akan digunakan di Formula 1 musim ini.

Kimi Raikkonen dan rekan satu timnya di Alfa Romeo, Antonio Giovinazzi, tampil bersebelahan di depan Alfa Romeo G38 yang diluncurkan di Circuit de Catalunya, Barcelona, Senin pagi waktu setempat.

G38 merupakan kendaraan terakhir yang diluncurkan sebelum dimulainya sesi uji coba musim dingin. Sesi uji coba ini akan berlangsung selama delapan hari dan dibagi dalam dua minggu.

Akan tetapi, Alfa Romeo, yang musim lalu menggunakan nama Sauber, mendapatkan kabar buruk karena G38 tampil di bawah ekspektasi pada saat diuji coba oleh pembalap utamanya, Kimi ‘Iceman’ Raikkonen. Pembalap asal Finlandia itu tergelincir keluar trek di tikungan kelima, lima menit setelah sesi dimulai.

Insiden itu menyebabkan panitia mengibarkan bendera merah dan menghentikan sesi untuk sementara. Untungnya, Raikkonen, yang baru saja bergabung dengan Alfa Romeo pada akhir tahun lalu dari Ferrari, tidak terluka dalam kecelakaan tersebut.

Di musim ini, Alfa Romeo berharap dapat mengulang kesuksesan tahun lalu ketika mereka finis urutan delapan dengan mengoleksi 48 poin. Prestasi di papan tengah itu merupakan yang terbaik sejak tahun 2013.

Kembalinya Raikkonen ke Alfa Romeo setelah 18 tahun berkelana dengan tim lain tentu saja menjadi kabar gembira bagi tim, mengingat senioritas dan pengalaman Iceman yang tentu saja dapat menjadi nilai plus bagi pabrikan asal Swiss ini. 

Ikuti terus berita olahraga Formula 1 dan berita sepak bola di INDOSPORT.COM

Penulis: Michael Tan

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%