MotoGP

Terungkap Alasan Rossi Masih Balapan di Usia ke-40 Tahun

Senin, 18 Februari 2019 17:40 WIB
Penulis: Daniel Ramos Putra | Editor: Yohanes Ishak
© Twitter/Crash.net
Valentino Rossi dengan helm barunya. Copyright: © Twitter/Crash.net
Valentino Rossi dengan helm barunya.

INDOSPORT.COM - Meski telah genap berusia 40 tahun, pembalap asal tim Yamaha, Valentino Rossi, masih berambisi untuk meraih gelar juara dunia ke-10nya. Pasalnya, Rossi terakhir berhasil meraih gelar juara dunia 10 tahun lalu. Hal ini yang terus menghantui Rossi dan membuatnya terus berusaha meraih gelar juara dunia MotoGP lagi.

Seperti yang dilansir dari berita sports, Motorsport, Rossi masih terbayang-bayang ketika gagal meraih gelar juara dunia pada balapan terakhir yang sudah di depan mata sebanyak dua kali. Maka dari itu, Rossi tetap mencoba untuk dapat mengangkat kembali gelar juara yang kesepuluhnya.

“(Memenangi 10 gelar) adalah mimpi yang saya percaya bisa diraih, tapi ini juga sebuah penyesalan besar, karena saya pantas mendapatkannya,” ujar Rossi kepada Gazzetta dello Sport.

“Saya kehilangan dua gelar (2006 dan 2015) pada balapan terakhir, dan saya juga jadi runner-up selama beberapa kesempatan (2000, 2014, dan 2016), karier saya pantas mendapatkan 10 gelar. Karena ini juga saya masih mencoba.”

The Doctor mengaku membuat kesalahan krusial, membuatnya kehilangan gelar musim 2006. Selain itu, ia juga menyebut beberapa keputusannya di masa lalu, khususnya saat berpindah dari satu pabrikan ke pabrikan lainnya membuatnya terhambat dalam perebutan gelar juara.

Kini di usia yang semakin bertambah, Rossi nampaknya belum menginginkan keluar dari dunia yang membesarkannya. Rossi sama sekali tidak menutup peluang untuk kontrak baru dan tetap balapan setelah 2020. Banyak pihak menginginkan Rossi untuk membalap hingga usia 46 tahun seperti ciri khas nomor balapannya.

Terus Ikuti Update Seputar MotoGP dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%