MotoGP

3 Keuntungan yang Dirasakan bila MotoGP Dilaksanakan di Indonesia

Kamis, 21 Februari 2019 17:36 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© www.speedcafe.com
Tampak atas calon sirkuit MotoGP Lombok. Copyright: © www.speedcafe.com
Tampak atas calon sirkuit MotoGP Lombok.

INDOSPORT.COM - Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) atau PT pengembangan pariwisata Indonesia menargetkan untuk bisa menggelar ajang balap motor bergengsi di dunia yakni, MotoGP di Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada tahun 2021 mendatang.

Direktur Pengembangan ITDC, A. A Ngurah Wirawan menyampaikan bahwa pembangunan Street-Race Circuit (Sirkuit Jalan Raya) ini dilakukan oleh ITDC dan juga dibantu oleh anak perusahaan konstruksi global dari Prancis, Vinci Construction Grands Projets (VCGP).

"ITDC bertanggung jawab membangun pembentukan badan jalan mulai Oktober tahun ini. Ada beberapa terowongan juga yang harus dibuat, sehingga nanti akhir tahun 2020 uji kelayakan,” papar Wirawan dilansir dari Antara.

“Setelah itu nanti diputuskan kita ikut race Maret atau Oktober 2021," ucap Wirawan usai konferensi pers di Jakarta, Selasa (19/02/19).

Wirawan juga menjelaskan ITDC akan memulai pembentukan badan jalan pada Oktober tahun ini. pembangunan badan jalan diperkirakan akan memakan waktu enam hingga sembilan bulan.

Pembangunan sirkuit kelas dunia di Indonesia sendiri dapat memberikan banyak keuntungan. Apalagi jika MotoGP benar-benar digelar di Tanah Air. Berikut ini kami rangkum tiga keuntungan yang bakal dirasakan Indonesia bila MotoGP dilaksanakan di Tanah Air.