MotoGP

Kerja Keras Yamaha Buat Rossi Optimis Hadapi Musim 2019

Minggu, 24 Februari 2019 16:03 WIB
Penulis: Daniel Ramos Putra | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Twitter/Crash.net
Valentino Rossi dengan helm barunya. Copyright: © Twitter/Crash.net
Valentino Rossi dengan helm barunya.

INDOSPORT.COM - Pembalap Yamaha Movistar, Valentino Rossi, menyambut MotoGP musim 2019 dengan optimis setelah kerja keras panjang dari tim untuk melakukan pengembangan YZR-M1.

Valentino Rossi menyatakan bahwa Yamaha berhasil mengembalikan kekuatan setelah sebelumnya harus terpuruk di MotoGP musim 2018.

Menurut Valentino Rossi, Yamaha kini memiliki atmosfir lebih baik dari musim sebelumnya dan lebih termotivasi dibandingkan dengan dua musim terakhir. 

Dengan berbekal semangat baru dan pengembangan motor yang cukup baik, pembalap berjuluk The Doctor tersebut bertekad untuk mengejar ketertinggalan dari dua rivalnya yaitu Honda dan Ducati.

“Saya cukup senang karena saya lebih optimistis, khususnya karena kami bekerja baik. Ada atmosfir bagus di dalam tim, dan tim lebih berkonsentrasi dan termotivasi ketimbang dua musim terakhir,” kata Rossi seperti dilansir dari Motorsport.

“Kami sudah mencoba hal-hal yang dapat meningkatkan motor. Beberapa berhasil, lainnya tidak, namun itu normal. Bagi saya, ini adalah kerja panjang, kami membutuhkan waktu," kata pembalap asal Italia ini.

“Tidak hanya tiga bulan untuk memulihkan jarak, namun impresinya tidaklah buruk dan bagi saya. Kita bisa sedikit lebih kuat ketimbang tahun lalu,” ujar Rossi

Setelah berhasil keluar dari masa-masa sulit, Rossi menyarankan timnya untuk terus bekerja keras agar tidak mengalami penurunan performa di paruh musim.

Untuk menjaga performa M1, pembalap veteran itu meminta Yamaha fokus kepada tingkat degradasi ban yang menjadi titik lemah Yamaha selama dua musim terakhir, dan sudah mulai teratasi dengan paket YZR-M1 terbaru.

Setelah melakukan pengembangan M1, Rossi melanjutkan momentum tes di Sepang dengan kembali tampil kuat pada hari pertama tes Qatar.

Dia menyudahi hari pertama di posisi kelima dengan catatan waktu 1 menit 55,604 detik, terpaut 0,553 detik dari rekan satu timnya di Yamaha, Maverick Vinales.

Terus Ikuti Update Seputar MotoGP dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM