Formula 1

Banyak Syarat untuk Film F1, Produser Serial Netflix Kecam Mercedes dan Ferrari

Senin, 25 Februari 2019 21:36 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Lanjar Wiratri
© Twitter/Mercedes-AMG F1
Mobil Mercedes W10 yang akan digunakan Lewis Hamilton di Formula 1 2019 Copyright: © Twitter/Mercedes-AMG F1
Mobil Mercedes W10 yang akan digunakan Lewis Hamilton di Formula 1 2019

INDOSPORT.COM – Produser serial Netflix telah melayangkan kritikan kepada tim papan atas Formula 1 Mercedes dan Ferrari atas keputusan mereka tidak ikut berpartisipasi dalam seri terbaru tentang kisah di balik layar balapan F1.

Netflix berencana untuk merilis sepuluh bagian seri bertajuk ‘Drive to Survice’ pada tanggal 8 Maret 2019 mendatang. Serial ini secara umum menceritakan tentang situasi di balik layar setiap tim sebelum kompetisi.

Namun seperti dilansir dari GrandPrix, serial ini tidak akan menampilkan kisah Lewis Hamilton dan rivalnya Sebastian Vettel karena tim mereka, Mercedes dan Ferrari, menolak ambil bagian.

“Mercedes dan Ferrrari ingin ikut dalam film ini dengan persyaratan yang berbeda dengan anggota tim lainnya dan kami tidak merasa nyaman dengan (persyaratan) itu,” kata produser ekskutif, Paul Martin.

“Menurut saya, mereka bisa mengecewakan penggemar dan olahraga ini dengan tidak ambil bagian,” tambahnya.

Serial ini juga didukung oleh Sean Bratches dari Liberty Media, perusahaan yang menaungi F1 selama ini. Tim papan atas seperti Red Bull, Renault dan Hass sudah mengonfirmasi keikutsertaan mereka.

Di sisi lain meski sudah dikecam, Mercedes tetap tegas dengan keputusan mereka untuk menolak kerja sama.

“Bersaing untuk kejuaraan dunia merupakan bisnis serba guna yang menuntut fokus dari seluruh tim. Alasan kami menolak terlibat dalam film merupakan sebuah keputusan yang kami buat,” kata juru bicara tim.

Ikuti Terus Berita Formula 1 dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM