MotoGP

Gelar MotoGP, Sirkuit Mandalika Juga Bakal Digunakan untuk F1?

Selasa, 26 Februari 2019 03:25 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Prio Hari Kristanto
© indonesiainvestmentforum
Sirkuit Mandalika. Copyright: © indonesiainvestmentforum
Sirkuit Mandalika.

INDOSPORT.COM - Pengelola kawasan Mandalika berbicara soal kemungkinan Sirkuit Mandalika untuk menggelar balapan roda empat. 

Resmi akan menggelar MotoGP mulai musim 2021, Sirkuit Mandalika di Lombok juga dipatikan akan menjadi tuan rumah ajang balapan World Superbike.

Ajang balapan roda dua dengan tipe berbeda dari MotoGP itu nantinya juga akan digelar di Mandalika mulai musim 2021 hingga lima tahun kedepan.

Sayangnya, selain dua ajang balapan tersebut, pengelola kawasan Mandalika  PT Pengembangan Pariwisata Indonesia Persero (ITDC) memastikan belum ada lagi ajang balap yang akan digelar di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) tersebut, termasuk ajang balap mobil Formula 1 (F1).

"Sejak semula, kami memang fokus pada perlombaan sepeda motor. Para penggemar olahraga sepeda motor di Indonesia juga lebih banyak. Dorna sebagai pemilik lisensi MotoGP juga sudah lama berkeinginan masuk ke Indonesia," kata Direktur Utama ITDC Abdulbar M Mansyur di Jakarta, Senin, selepas bertemu dengan Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, dikutip dari Antara.