Formula 1

Lewis Hamilton Tak Tertarik Menangkan 3 Gelar Sekaligus

Selasa, 26 Februari 2019 14:53 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Lewis Hamilton juara Formula 1 2018. Copyright: © Getty Images
Lewis Hamilton juara Formula 1 2018.

INDOSPORT.COM – Juara lima kali Formula 1, Lewis Hamilton menyatakan bahwa dirinya tidak memiliki minat untuk menangkan tiga gelar atau Triple Crown di turnamen yang berbeda dan bergengsi di dunia balap.

Hamilton adalah pemenang dua kali Grand Prix Monako, tetapi ia juga harus meraih kemenangan di turnamen 24 jam Le Mans dan Indy 500 untuk mencapai rekor yang hanya dilakukan oleh satu orang yakni Graham Hill.

Namun, nyatanya pembalap asal Inggris itu tak memiliki minat untuk meraih Triple Crown, yang merupakan mimpi bagi pembalap lainnya di seluruh dunia.

"Saya belum pernah mendengar tentang tiga gelar itu sampai tahun lalu. Tapi itu bukan sesuatu yang menarik minat saya atau yang ingin saya lakukan," kata Hamilton kepada laman berita olahraga Radio Marca.

Bersama tim Mercedes, Hamilton hanya akan fokus untuk meraih gelar juara dunia F1 keenamnya, meski persaingan dengan pabrikan Ferrari dan Red Bull semakin sulit, terutama saat tes uji coba di Barcelona.

Meski demikian, ia merasa tak begitu khawatir dan akan belum mengetahui siapa pembalap yang akan menjadi saingan utamanya di musim 2019 ini.

"Saya tidak tahu saat ini. Saya belum melihat apa yang telah mereka lakukan tetapi saya harus berasumsi bahwa mereka semua adalah pesaing,”

"Tidak hanya satu dari mereka dan saya akan mencari tahu ketika kita sampai pada beberapa balapan pertama. Mungkin empat balapan pertama, karena akan mendapatkan pemahaman tentang kecepatan sebenarnya dan konsistensi mobil dan pengemudi,” pungkasnya.

Ikuti Terus Update Formula 1 dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%