MotoGP

Profil Tim MotoGP 2019: Yamaha Factory Racing

Selasa, 26 Februari 2019 15:15 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Crash Net
Maverick Vinales dan Valentino Rossi dengan motor baru Yamaha di musim 2019 Copyright: © Crash Net
Maverick Vinales dan Valentino Rossi dengan motor baru Yamaha di musim 2019

INDOSPORT.COM - Ajang kompetisi balap motor bergengsi MotoGP 2019 akan segera bergulir dalam waktu dekat. Berikut profil tim MotoGP Yamaha Factory Racing.

Tim pabrikan Yamaha Factory Racing kembali diperkuat Valentino Rossi dan Maverick Vinales untuk balapan MotoGP musim 2019.

© Indosport.com
Maverick Vinales dan Valentino Rossi Copyright: Indosport.comMaverick Vinales dan Valentino Rossi

Yamaha tahun ini telah menandatangani kontrak baru dengan perusahaan Monster Energy menggantikan Movistar yang telah menjadi sponsor utama sejak 2014.

Keberadaan sponsor Monster Energy diperkirakan akan membuat livery motor yang ditunggangi oleh Rossi dan Vinales akan semakin bernuasa gelap.

Sementara itu, motor Yamaha M1 diakui Rossi semakin mudah untuk dikendarai saat melaju kencang. Akan tetapi, pembalap asal Italia itu masih menyoroti aspek kecepatan kuda mesinnya tersebut.

"Motor saat ini lebih mudah untuk dikendarai dan terasa lebih baik saat melaju cepat," kata Rossi seperti dilansir dari media sport Speedweek.

"Kecepatannya kurang lebih masih sama, kami hanya baru mencoba melembutkannya sedikit. Spesifikasi baru ini memang jelas akan membantu, meskipun menurut saya perkembangan ini belum cukup."

Musim 2018 lalu, Yamaha berada di urutan ketiga klasemen akhir konstruktor MotoGP. Mereka masih kalah dari Honda yang berada di peringkat pertama dan Ducati di posisi kedua.