Formula 1

Sebastian Vettel Kecelakaan di Hari Keenam Tes Pramusim Formula 1

Kamis, 28 Februari 2019 08:22 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Getty Images
Sebastian Vettel, pembalap tim Ferrari F1 Copyright: © Getty Images
Sebastian Vettel, pembalap tim Ferrari F1

INDOSPORT.COM – Sebastian Vettel mengalami nasib sial saat menjalani tes Formula 1 di Barcelona, Rabu (27/02/19). Memasuki hari keenam, mobilnya mengalami kecelakaan parah akibat kesalahan mekanik Ferrari.

Dilansir dari ESPN, ketika mobil Ferrari melaju kencang di tikungan ketiga, Sebastian Vettel tiba-tiba mengerem dengan keras. Mobilnya pun langsung terjun ke area kerikil dan langsung menabrak dinding pembatas.

Untungnya, Sebastian Vettel berhasil keluar dari mobil itu tanpa cedera apapun. Pembalap asal Jerman itu langsung dilarikan ke pusat medis Circuit de Catalunya untuk menjalani pemeriksaan dan pencegahan.

Mobil yang ditungganginya mengalami kerusakan pada bagian roda kiri dan suspensi dan langsung segera diangkut menggunakan truk untuk dibawa ke area pit-lane.

Kejadian ini terjadi menjelang makan siang, dan Ferrari memilih menunda melanjutkan sesi latihan sebentar guna mempersiapkan mobil. Pada sesi kedua, mereka akan mengujicobakan pembalap baru mereka Charles Lecrec.

Ferrari menjadi tim yang tercepat selama minggu pertama tes pramusim. Bahkan, Vettel mencapai 40 putaran dan mencatat waktu tercepat kedua sebelum tabrakan itu terjadi.

Sesi tes pramusim masih akan berlanjut pada hari Kamis dan Jumat, sebelum kemudian para pembalap akan terbang ke Melbourne, Australia, guna mengawali musim di ajang Grand Prix Australia pada 17 Maret.

Ikuti Terus Berita Formula 1 dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM