MotoGP

Salah Satu Muridnya Ogah Disebut sebagai Penerus Valentino Rossi, Mengapa?

Selasa, 5 Maret 2019 17:10 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Francesco Bagnaia rider motogp 2019 tim Pramac Racing. Copyright: © Getty Images
Francesco Bagnaia rider motogp 2019 tim Pramac Racing.

INDOSPORT.COM - Sejumlah nama pembalap muda Italia terus disebut-sebut sebagai penerus Valentino Rossi di ajang MotoGP. Akan tetapi, terdapat satu nama yang dinilai mempunyai karakter mirip The Doctor yakni Francesco Bagnaia.

Berhasil memenangkan gelar Moto2 pada tahun 2018, rider muda asal Italia ini bakal debut perdana di ajang balapan MotoGP 2019. Anak didik dari Valentino Rossi ini menjadi murid kedua yang promosi ke MotoGP. 

Usai musim lalu anak didik Rossi pertama, Franco Morbidelli naik ke MotoGP, kini giliran Bagnaia yang menyusul. Juara Moto2 2018 bersama tim Sky Racing Team VR46 itu diangkut Alma Pramac Racing, tim satelit Ducati untuk membalap di kelas tertinggi.

Dilansir Daily Star, Bagnaia dan Morbidelli digadang-gadang bakal meneruskan kehebatan Rossi, gurunya di VR46 Academy. Akan tetapi pembalap berusia 22 tahun itu membantahnya dengan mengaku masih harus banyak belajar.

"Untuk saat ini tujuannya adalah untuk belajar dan menjadi yang terbaik dari rookie, selalu bertahan di peringkat 10 pertama," kata rekan seperguruan Morbidelli itu.

"Saya dan Morbidelli pewaris Rossi? Valentino tidak akan mungkin disamai. Tidak ada penerusnya. Tapi kami juga bisa memberikan banyak kepuasan kepada penggemar Italia," timpalnya. 

Pecco, sapaannya, yang berstatus rookie ini tampil apik pada tes pramusim Malaysia. Ia menutup tes di Sirkuit Sepang pada Jumat (08/02/19) dengan bertengger di peringkat dua. Sementara di tes Qatar kemarin, Bagnaia hanya menempati posisi 13.

Sebagai informasi, balapan MotoGP 2019 perdana bakal diadakan di Sirkuit Losail, Qatar pada 10 Maret mendatang atau sekitar sepekan lagi. 

Penulis: Neneng Astrianti

Ikuti Terus Berita MotoGP dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM