MotoGP

Ada 10 Pembalap yang Akan Bersaing Ketat di MotoGP 2019

Rabu, 6 Maret 2019 19:15 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Indomoto
Pembalap Ducati, Danilo Petrucci. Copyright: © Indomoto
Pembalap Ducati, Danilo Petrucci.

INDOSPORT.COM – Pembalap Ducati, Danilo Petrucci mengklaim akan ada 10 pembalap yang bersaing ketat untuk menempati podium pertama MotoGP di musim 2019 ini.

Turnamen balap motor paling bergengsi di dunia itu akan di mulai pada Minggu (10/03/19) mendatang yang berlangsung di sirkuit Losail, Qatar.

Sebanyak 22 pembalap dari 11 tim yang memakai enam konstruktor akan saling sikut di arena balap MotoGP 2019. Namun menurut Petrucci akan ada 10 pembalap yang akan bersaing dengan sengit.

"Saya kira ada sekitar 10 pembalap. Perlombaan ini sangat krusial karena selalu ada harapan besar setiap tahun, ini seperti kejuaraan dunia dimulai dan berakhir di sini,” kata Petrucci, dilaporkan oleh laman berita olahraga Motorsport Week.

“Faktanya, hari pertama pra-musim di Qatar sangat cepat, dan pada hari ketiga tantangan semakin sengit karena benar-benar sangat cepat. Jadi akan menjadi balapan yang ketat.”

“Saya pikir akan berlaku bagi semua tim, termasuk Franco Morbidelli dan Fabio Quartararo, dan saya pikir juga Cal Crutchlow, dan beberapa lainnya akan bertarung untuk podium,” tambahnya.

Petrucci adalah satu-satunya pembalap yang menyelesaikan simulasi balapan penuh pada hari terakhir pengujian, dan merasa ia telah membiarkan semua orang melihat potensinya.

"Saya berharap bisa memperjuangkan posisi teratas, ini target saya. Pasti saya pikir saya adalah satu-satunya yang melakukan simulasi balapan pada hari terakhir uji coba, jadi ssaya membiarkan semua orang melihat potensi saya untuk menempati podium,” paparnya.

Ikuti Terus Update MotoGP dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM