MotoGP

Jelang MotoGP Qatar 2019, Rossi: Yamaha Masih Perlu Perbaikan

Kamis, 7 Maret 2019 13:38 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Valentino Rossi saat berada di atas motornya. Copyright: © INDOSPORT
Valentino Rossi saat berada di atas motornya.

INDOSPORT.COM - Valentino Rossi sudah tidak sabar ingin segera memulai musim MotoGP 2019 yang kini hanya tinggal menghitung hari.

Ia yakin Yamaha masih butuh perbaikan di beberapa aspek namun secara keseluruhan mereka sudah berada di jalur yang benar.

Rossi tidak membantah bahwa mesin Yamaha untuk musim 2019 sudah mengalami perkembangan signifikan. Dari hasil tes MotoGP Qatar yang digelar bulan lalu, Yamaha sukses menempatkan empat motornya di posisi tujuh besar klasemen gabungan.

“Akhirnya balapan MotoGP pertama musim ini akan segera dimulai. Tes pramusim kemarin sangat penting. Baik di Sepang maupun Qatar kami sudah melangkah maju,” kata Rossi, seperti dikutip dari Crash.net.

“Kami berani katakan kalau kami sudah meraih hal positif. Memang kami masih harus memperbaiki banyak hal tapi jalan yang kami ambil sejauh ini sudah benar,” tambahnya.

MotoGP Qatar akan digelar di Sirkuit Losail pada Minggu (10/03/09) mendatang. Sebagai rangkaiannya, kualifikasi akan dilangsungkan pada hari Sabtu (09/03/19) dan sesi latihan bebas pada Jumat (08/03/19).

Rossi pun ingin memanfaatkan waktu yang mereka miliki sebaik mungkin sebelum memasuki sesi kualifikasi dan kemudian balapan puncak.

“Jumat ini kami akan memulainya dan berharap bisa memahami banyak hal dengan lebih baik. Kami punya waktu untuk mengembangkan motor selama sesi latihan bebas dan kami akan mempersiapkan diri,” ujarnya.

“Saya merasa senang. Saya juga berlatih terus selama musim dingin dan siap memulai musim baru dengan tim saya dan seluruh staf Yamaha. Kami akan melakukan yang terbaik.”

Ikuti Terus Berita MotoGP dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM