MotoGP

Jelang MotoGP Qatar, Rossi : Banyak Pembalap yang Siap Naik Podium

Jumat, 8 Maret 2019 15:00 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© GettyImages
Valentino Rossi saat menjalani tes di Sirkuit Losail, Qatar, Sabtu (24/02/19). Copyright: © GettyImages
Valentino Rossi saat menjalani tes di Sirkuit Losail, Qatar, Sabtu (24/02/19).

INDOSPORT.COM - Sedang bersiap untuk mengikuti balapan MotoGP di Qatar, pembalap Yamaha, Valentino Rossi, memprediksi akan ada banyak pembalap yang siap naik podium musim ini.

Valentino Rossi sangat antusias menyambut balapan perdana di musim 2019 ini dan mengibaratkannya seperti keadaan hari pertama sekolah usai liburan panjang.

"Ini seperti hari pertama di sekolah. Selalu menarik melihat semua orang di arena. Kita bisa melihat sepeda motor dengan berbagai warna baru," kata juara dunia sembilan kali itu seperti dikutip dari Crash Net.

Menurut Rossi, ia tak mengira kecepatan para pembalap di tahun ini bertambah baik. Ini tentu karena mereka menggunakan motor dengan spesifikasi yang kian kuat.

“Selama tes pra musim, lebih atau kurang semua orang cepat. Saya juga berharap untuk menjadi kuat. Yamaha bekerja keras selama musim dingin dan kami harap bisa lebih kuat dari tahun lalu." Tukasnya.

Rossi mengatakan motor Yamaha sejauh ini sudah lebih baik, namun, menurutnya, ada kompenen yang harus diperbaiki. Dia pun belum bisa memprediksi siapa saja pembalap yang akan dominan musim ini.

“Saat ini saya tidak tahu. Tapi, jika saya harus berpikir sekarang, mungkin ada tujuh atau delapan pembalap yang siap naik podium. Itu tergantung yang terjadi selama latihan untuk membuat perbedaan dalam balapan,” tegas Rossi.  

Rossi finis di posisi ketiga dalam balapan di sirkuit Qatar tahun lalu.

Ikuti Terus Berita MotoGP dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM