MotoGP

Parade Motor MotoGP 2019 Bagian 2: Yamaha dan Suzuki Ecstar

Jumat, 8 Maret 2019 15:24 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Suzuki
Motor Suzuki dan Yamaha. Copyright: © Suzuki
Motor Suzuki dan Yamaha.

INDOSPORT.COM - Kompetisi balap motor paling bergengsi di dunia, MotoGP 2019 akan segera dimulai Minggu (10/03/19) mendatang. Berikut kita bahas tampilan baru motor dari Yamaha dan Suzuki Ecstar.

Sebanyak 22 pembalap dari 11 tim yang memakai enam konstruktor akan saling sikut di arena balap MotoGP 2019. Termasuk Team Suzuki Ecstar dan Monster Energy Yamaha MotoGP.

Line-up pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir dan Alex Rins akan menunggangi motor baru di MotoGP 2019. Motor Suzuki Ecstar akan memakai tipe Suzuki GSX-RR MotoGP 2019.

Sementara Yamaha yang akan diperkuat oleh Maverick Vinales dan Valentino Rossi akan tetap menggunakan motor Yamaha YZR-M1 namun dengan tambahan tampilan baru.

Berikut INDOSPORT bahas tampilan baru motor MotoGP 2019 dari Yamaha dan Suzuki Ecstar untuk Anda.

Suzuki Ecstar

© Suzuki
Suzuki Ecstar. Copyright: SuzukiSuzuki Ecstar.

Seperti yang sudah dijelaskan, Suzuki Ecstar akan memakai motor Suzuki GSX-RR MotoGP 2019. Ternyata, motor ini dibangun untuk MotoGP 2019 atas masukan dari para pembalapnya.

Warna biru masih dipilih oleh tim Suzuki Ecstar. Kita mulai dari mesin yang tentu saja berkapasitas 1000 cc dengan teknologi menggunakan DOHC 4tak 4 silinder.

© Suzuki
Suzuki Ecstar. Copyright: SuzukiSuzuki Ecstar.

GSX-RR juga memiliki bobot yang cukup ringan, yaitu hanya 157 kg saja. Kecepatan maksimum motor ini juga diklaim sejauh 340km/h, yang tentunya dilengkapi dengan sasis yang optimal.

Suspensi depan motor ini depan dan belakang kembali menggunakan Ohlins, dengan bagian depan upside-down dan belakang juga pro-link.

© breakingnews.co.id
Team Suzuki Ecstar yang akan tampil di MotoGP 2019 Copyright: breakingnews.co.idTeam Suzuki Ecstar yang akan tampil di MotoGP 2019
IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
50%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
50%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%