Jelang Formula 2 2019, Sean Gelael Ukir Hasil Apik Tes Pra Musim di Spanyol

Sabtu, 9 Maret 2019 13:24 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pembalap muda asal Indonesia Sean Gelael mampu mengukir hasil apik saat tes pra musim di Spanyol jelang kompetisi Formula 2 musim 2019 berlangsung.

Pada tes pertama di Jerez, Spanyol sekama tiga hari, 26-28 Februari, Sean bukan hanya meraih hasil positif untuk qualy run (simulasi kualifikasi), tetapi juga saat race run (simulasi balapan).

Ketika tes pramusim di Catalunya, Barcelona, pada 5-7 Maret, hasil tes menunjukkan pola yang sama. Sean sangat mampu menjaga ritme penampilannya.

Secara konsisten Sean mampu menembus 10 besar dengan selisih waktu kompetitif terhadap pembalap tercepat. Sean pun mengaku catatan ini begitu penting sebelum kompetisi berlangsung.

"Ini modal bagus untuk saya. Biasanya saya selalu kesulitan ketika melakukan qualy run pada tes pra musim dan dampaknya terasa begitu musim berjalan," ujar Sean Gelael sebagaimana dikutip dari Antara, Jumat (08/03/19).

© Instagram/@gelaelized
Pembalap Formula 2 Sean Gelael. Copyright: Instagram/@gelaelizedPembalap Formula 2 Sean Gelael.

Hasil tersebut juga memberikan kepercayaan besar bagi seorang The Jakmania itu, mengingat tes pra musim adalah cerminan hasil ketika musim lomba telah bergulir.

"Sekarang saya merasakan sesuatu yang berbeda, di mana mobil terasa sudah menyatu dengan saya, sehingga saya mampu membuat lap time yang kompetitif," beber Sean.

Musim ini adalah tahun keempat Sean tampil secara penuh di ajang Formula 2. Kemudian untuk pertama kalinya juga tidak berpindah tim dari musim sebelumnya.

Di tim Prema Racing Sean ditemani oleh Mick Schumacher. Balapan perdana akan berlangsung pada akhir Maret mendatang di Sirkuit Sakhir, Bahrain.

Terus Ikuti Update Sean Gelael dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.