MotoGP

Juarai MotoGP Lima Kali, Kekayaan Marquez Sudah Ungguli Rossi

Sabtu, 9 Maret 2019 17:11 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Marc Marquez dan Valentino Rossi. Copyright: © INDOSPORT
Marc Marquez dan Valentino Rossi.

INDOSPORT.COM – Marc Marquez melampui rival bebuyutannya Valentino Rossi terkait dengan pendapatan bersih yang dikantonginya menyusul kesuksesannya menjuarai MotoGP sebanyak lima kali.

Marquez tengah mempersiapkan diri untuk menantang ajang balapan MotoGP demi memperpanjang lima gelar juara yang diraihnya sejauh ini. MotoGP 2019 sendiri akan segera dimulai di Qatar pada hari Minggu (10/03/19). 

Dilansir dari laman berita olahraga Daily Star, pembalap Repsol Honda ini baru saja dinobatkan sebagai pembalap yang memiliki pembayaran tertinggi. 

Pendapatannya paling utama diperoleh dari tugasnya bersama tim Honda, di mana ia meraup 11,5 juta dolar AS atau setara dengan Rp162 miliar per tahun.

Lebih lanjut, juara dunia musim lalu ini juga memperoleh pendapatan dari berbagai sponsor sebesar 3 juta dolar per tahun atau senilai Rp42 miliar per tahun.

Penghasilannya ini melebihi pendapatan yang diperoleh pemblap Yamaha, Valentino Rossi. Pembalap asal Italia ini memang dikenal pembalap superstar yang banyak tampil dalam iklan produk yang mensponsorinya selama karienrya.

Musim lalu, Marquez memperbarui kontraknya dengan pabrikan asal Jepang itu selama dua tahun lagi setelah kontraknya berakhir. Artinya, pembalap berusia 25 tahun ini masih akan bekerja sama dengan Honda sampai akhir musim depan.

Marquez menjalani debutnya dengan Honda pada tahun 2013, dan memenangkan balapan kedua di usia 20 tahun. Ia menjadi pembalap termuda yang pernah memenangkan kejuaraan MotoGP.

Terkait dengan penghasilannya itu, Marquez juga pernah tersangkut skandal pajak sebesar 49 persen. Ini memaksanya untuk pindah ke Andorra demi terbebas dari hukuman pada tahun 2014.

Ikuti Terus Update MotoGP dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM