MotoGP

Pembalap Suzuki Optimistis Mampu Curi Kemenangan di MotoGP 2019

Sabtu, 9 Maret 2019 09:30 WIB
Penulis: Riski Francisko | Editor: Yohanes Ishak
© Motor Sport
Pembalap Suzuki, ALex Rins Copyright: © Motor Sport
Pembalap Suzuki, ALex Rins

INDOSPORT.COM – Musim balap MotoGP 2019 akan berlangsung hanya dalam hitungan jam. Sebelum balapan, pembalap tim Suzuki Ecstar, Alex Rins seakan menebarkan ancaman dengan memberikan pernyataan bernada percaya diri jika timnya bisa meraih setidaknya satu kemenangan.

Tahun ini menjadi musim ketiga bagi Alex Rins berkompetisi di kelas tertinggi MotoGP. Capaian tertingginya terjadi pada tahun lalu.

Pada musim balap 2018, pembalap asal Spanyol itu finish di urutan kelima klasemen akhir setelah mampu lima kali naik di podium. Ia bahkan mampu mengakhiri musim di posisi yang lebih baik dari Jorge Lorenzo yang finish di urutan kesembilan.

“Tahun lalu (2018) kami mengakhiri kompetisi dengan sangat bagus dengan meraih banyak podium. Dan perasaan untuk kembali meraih hadiah besar (tahun ini) kembali hadir,” ujar Rins, dikutip dari berita sports, Crash.

“Ini adalah target yang sedang kami upayakan di musim ini (2019) –yakni untuk membuat tim kami lebih kompetitif dan konsisten untuk berusaha berada di papan atas. Kami akan berusaha untuk mendapatkan satu atau dua kemenangan (musim ini),” imbuhnya.

Kepercayaan diri Rins ini bukanlah omong kosong mengingat Suzuki meraih hasil positif dalam rangkaian tes pra musim MotoGP 2019.

Selain itu, manajer tim Suzuki, Davide Brivio, juga menyatakan bahwa pebalap berusia 23 tahun itu telah banyak mengalami peningkatan dari tahun ke tahun. Bukan tak mungkin, Rins akan memulai kejutannya pada seri awal yang akan berlangsung di sirkuit Losail, Qatar pada Senin (11/03) dini hari WIB.

Ikuti Terus Berita MotoGP dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%