Bawa Harum Indonesia, Lucky Hendriasya Naik ke Podium Tertinggi AP250 di Sepang

Minggu, 10 Maret 2019 12:34 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Astra Honda
Lucky Hendriasya (tengah) di kejuaraan AP250, Sepang. Copyright: © Astra Honda
Lucky Hendriasya (tengah) di kejuaraan AP250, Sepang.

INDOSPORT.COM - Pembalap Lucky Hendriansya sukses membawa Astra Honda Racing Team naik ke podium tertinggi AP250 di Sepang, Malaysia.

Dia langsung memberi kejutan dengan menjuarai balapan pertama Asia Production 250cc pada putaran perdana Asia Road Racing Championship 2019, yang digelar di Sepang International Circuit, Malaysia, Sabtu (09/03/19).

Keberhasilan Astra Honda Racing tim pada balapan kali ini semakin lengkap usai Irfan Ardiansyah berhasil mengamankan podium ketiga, serta Awhin Sanjaya finis di posisi keempat. 

Akan tetapi di kelas SuperSports 600cc, Andi Gilang tidak bisa finis karena terjatuh, sementara itu Rheza Danica finis di posisi ke-8.

Dalam sebuah rilisan, Lucky menceritakan usai sukses mendapatkan podium juara untuk pertama kalinya dan mengaku sangat berusaha keras guna memperoleh hasil tersebut.  

"Pada balapan tadi, saya berusaha keras sejak lap pertama. Pada pertengahan lap, saya sudah berada di grup depan dan mulai meninggalkan pebalap lain. Saya berusaha menjaga ritme balapan hingga lap terakhir. Di tikungan terakhir balapan, saya bertarung ketat dan akhirnya berhasil meraih podium juara untuk kali pertama," ujarnnya. 

Keunggulan Astra Honda Racing Team di kelas AP250 memang sudah terlihat pada sesi kualifikasi. Terbukti sejumlah tiga pembalap berhasil menempati posisi lima besar di grid, yakni Irfan Ardiansyah sukses mengamankan posisi start kedua, Awhin Sanjaya start ke-4, sedangkan Lucky Hendriansya berada di posisi start ke-5.

Selepas start, Irfan berhasil menyodok ke posisi terdepan. Namun, dia melakukan kesalahan di tikungan pertama yang membuatnya kehilangan posisi.

Berbeda halnya dengan Lucky, ia naik ke posisi kedua dan bersaing dengan pebalap Kawasaski Racing sepanjang balapan hingga finis.

Akhirnya tiga pembalap Astra Honda Racing Team mampu bertahan di grup terdepan dan mulai membuka jarak dari grup kedua. Lucky berjuang untuk memperebutkan posisi pertama, sementara Irfan dan Awhin bersaing di urutan ketiga dan keempat. 

Persaingan perebutan posisi pertama berlanjut sampai tikungan terakhir balapan. Lucky Hendriansya berhasil finis di posisi pertama, setelah melakukan overtake di tikungan terakhir. Lalu Irfan Ardiansyah finis di posisi ketiga, serta disusul Awhin Sanjaya.

Sebagai informasi, balapan kedua putaran pertama di Sepang akan digelar hari ini, Minggu (10/03/19) pada pukul 13.55 waktu setempat (12.55 WIB) untuk AP250, dan pukul 14.45 waktu setempat (sekitar pukul 13.45 WIB) untuk SS600.

Penulis: Neneng Astrianti