MotoGP

Jorge Lorenzo Kembali Tertimpa Nasib Sial Jelang MotoGP Qatar

Minggu, 10 Maret 2019 14:16 WIB
Penulis: Daniel Ramos Putra | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Jorge Lorenzo saat Free Practice di Sirkuit Losail, Qatar. Copyright: © INDOSPORT
Jorge Lorenzo saat Free Practice di Sirkuit Losail, Qatar.

INDOSPORT.COM - Pembalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo kembali tertimpa nasib sial dalam kualifikasi MotoGP Qatar 2019 setelah terjatuh sebanyak dua kali dalam sesi latihan bebas dan sesi kualifikasi. Atas insiden ini Lorenzo mengatakan bahwa ia merasakan sakit di sekujur tubuhnya.

Belum sepenuhnya pulih dari cedera pada pergelangan tangannya, Lorenzo harus kembali terjatuh dalam sesi Free Practice 3 jelang MotoGP Qatar. Pembalap rekrutan terbaru Repsol Honda tersebut terjatuh di tikungan ke-6 setelah mengalami highside.

Pembalap berjuluk X-Fuera tersebut langsung dibawa ke pusat perawatan medis untuk menjalani pemeriksaan. Beruntungnya, Lorenzo dinyatakan fit dan dapat melanjutkan Free Practice bebas ke-4.

Sayang, insiden kecelakaan kembali menimpa Lorenzo pada fase Q1. Dalam sesi kualifikasi, ia tersungkur, tetapi kali ini di tikungan 2.

Tikungan ini adalah titik paling kritis dari trek Sirkuit Losail sejak balapan diadakan malam hari.

Mantan pembalap Ducati itu bukan satu-satunya yang terjatuh di tikungan 2. Sejumlah nama lain mengalami hal sama, seperti Tito Rabat (Avintia Racing), Johann Zarco (KTM) serta Jack Miller (Pramac Racing).

Jelang dimulainya kompetisi balapan, Lorenzo mengakui dirinya akan menjalani laga debut yang berat bersama Repsol Honda. Pasalnya, pembalap asal Spanyol tersebut mengaku bahwa ia merasakan sakit disekujur tubuhnya akibat terjatuh.

“Sekarang bukan hanya pergelangan tangan, namun juga di bagian punggung. Juga kaki dan jari tangan. Saya kesakitan di sekujur tubuh," ucapnya dilansir dari Motorsport.

“Dalam kondisi seperti ini dan cuaca yang sangat dingin di malam hari, itu seakan menjadi balapan untuk bertahan hidup bagi semua pembalap secara umum, terutama bagi saya (yang tengah cedera),” imbuhnya.

Ajang balapan perdana MotoGP Qatar 2019 sendiri akan dimulai pada hari Senin (11/03/19) pukul 00.00 WIB nanti.

Terus Ikuti Update Seputar Jorge Lorenzo dan MotoGP Hanya di INDOSPORT.COM