MotoGP

Presiden Jokowi Dukung Penuh Gelaran MotoGP di Indonesia

Senin, 11 Maret 2019 23:35 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© sumselnews
Naik Motor, Presiden Jokowi Blusukan ke Pasar Anyar di Tangerang. Copyright: © sumselnews
Naik Motor, Presiden Jokowi Blusukan ke Pasar Anyar di Tangerang.

INDOSPORT.COM - Presiden Jokowi mendukung gelaran MotoGP 2021 di Mandalika. Hal itu disampaikan saat bertemu dengan CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta.

Indonesia semakin menunjukkan keseriusan dalam menggelar ajang MotoGP di tahun 2021 mendatang. MotoGP Indonesia 2021 akan digelar di Sirkuit Mandalika, Lombok, NTB. 

Indonesia sendiri terakhir kali menggelar ajang balap MotoGP pada tahun 1997. Setelah absen cukup lama, Indonesia sangat serius untuk kembali menggelar MotoGP. 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Imam Nahrawi (@nahrawi_imam) on

Keseriusan Indonesia menggelar MotoGP tersebut disampaikan Presiden Joko Widodo saat bertemu dengan CEO Dorna, Carmelo Ezepelata, di Istana Bogor, Senin (11/03/19). 

Presiden Jokowi memberi kepastian kepada pihak Dorna untuk menggelar MotoGP di Sirkuit Mandalika, sirkuit dengan konsep jalan raya yang dikelilingi pemandangan indah. 

Presiden Jokowi juga menyampaikan Indonesia siap menggelar MotoGP karena sudah punya pengalaman dalam menggelar ajang olahraga internasional seperti Asian Games 2018 lalu. 

Dalam pertemuan tersebut hadir pula Menpora Imam Nahrawi, serta pembalap Indonesia di ajang Moto2, Dimas Ekky Pratama. Di sisi lain, jika berhasil menggelar MotoGP 2021, Indonesia akan menemani Malaysia dan Thailand sebagai negara ASEAN yang menggelar ajang balap MotoGP.

Ikuti Terus Berita MotoGP dan Berita Sport Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM