MotoGP

Akhirnya Dorna Resmi Perkenalkan MotoGP Indonesia di Qatar

Selasa, 12 Maret 2019 03:10 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© indonesiainvestmentforum
Sirkuit Mandalika. Copyright: © indonesiainvestmentforum
Sirkuit Mandalika.

INDOSPORT.COM - Setelah sekian lama menunggu kepastian diselenggarakannya kejuaran  MotoGP di Tanah Air, akhirnya masyarakat Indonesia khususnya para penggila MotoGP mendapatkan kabar bahagia. Dorna Sport akhirnya resmi memperkenalkan Indonesia sebagai tuan rumah MotoGP 2021.

Hal tersebut disampaikan oleh CEO Dorna Sport, Carmelo Ezpeleta, dalam konferensi pers yang diadakan di sela-sela sesi latihan bebas MotoGP Qatar 2019, Sabtu (09/03/19).

"Sejak 1997 di sentul, kami punya misi menggelar MotoGP di Indonesia. Indonesia adalah salah satu negara motor terbesar di dunia, kami tahu balap motor dan motor sangat penting di Indonesia," Ujar Ezpeleta.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by MGPI - MotoGP (@motogpindonesia) on

"Dan sejak saat itu kami mengusahakan berbagai kemungkinan dan sekitar sejak tahun lalu kami bekerja dengan ITDC dan akhirnya kami bisa mengumumkan kemungkinannya pada 2021," tambahnya.

Ezpeleta juga mengatakan bahwa balapan  kelas tertinggi yang akan diselenggarakan di Sirkuit Mandalika, Indonesia 2021 mendatang itu akan menjadi sesuatu yang tak biasa.

“Grand Prix Indonesia akan menjadi sesuatu yang berbeda. Ini sangat spesial dan senang dengan kemungkinan dan kami pikir ini langkah penting untuk MotoGP kedepannya,” jelasnya.

Dalam acara tersebut pihak ITDC, yang diwakili oleh Ricky Baheramsjah, Head of Investment dan Marketing Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) juga turut menjelaskan bahwa rancangan ini telah dimulai sejak 2017.

“Kami memulai proyek ini sejak 2017, kami sebenarnya mulai melakukan pendekatan pada akhir 2016 dan mulai membuat konsep bersama Road Grip pembangunan sirkuit berkonsep street race circuit di Mandalika,” jelas Ricky.

Grand Prix Indonesia akan berlangsung di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), dengan kontrak awal berdurasi 5 tahun.

Penulis: Chairun Nissa

Ikuti Terus Berita MotoGP dan Berita Sport Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%